Liputan

Album EXO-CBX ‘Blooming Days’ Dominasi Tangga Musik Dunia

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Album mini terbaru boyband EXO-CBX, Blooming Days, berhasil menduduki posisi puncak tangga musik iTunes di 35 negara. Selain itu, karya ini juga merajai tangga album di Jepang dan China.

Melansir Hankuk Daily, album mini Blooming Days berada di posisi puncak iTunes Album Charts di 35 negara di Eropa dan Amerika Latin, termasuk Finlandia, Yunani, Swedia, Norwegia, Denmark, Polandia, Portugal, Republik Ceko, Slovakia, Peru, Argentina Meksiko, Brasil, Guatemala, Chile, Kolombia, Turki, Rusia, Ukraina, Kazakhstan, Israel dan Armenia.

Selain itu, rekaman ini juga merajai tangga iTunes Album Charts di negara-negara Asia, termasuk Indonesia, India, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Sri Lanka, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Macau, Thailand, Kamboja, Brunei Darusalam.

Album Blooming Days pun menjadi nomor satu di tangga Synnara dan Hottracks Daily Album Chart milik Jepang beberapa saat setelah dirilis. Hal serupa juga terjadi di tangga Xiami Music Korean Music Chart di China.

EXO-CBX merupakan unit dari boyband kondang EXO. Trio yang terdiri dari Chen, Baekhyun dan Xiumin ini merilis Blooming Days pada Selasa (10/4) dengan lagu utama berjudul Blooming Day. Tembang ini mengusung konsep retro-pop dengan vokal bergaya R&B dan beat dinamis.

Mengutip Billboard, lagu Blooming Day ditulis oleh sebuah tim penulis yang terdiri dari Steve Manovski, Jenson Vaughan, Caroline Ailin, JRDN dan Yoo Young Jin.

Sementara, video musik lagu Blooming Day diarahkan oleh VM Project Architecture yang biasa menggarap klip grup K-pop lainnya. Video ini dipenuhi dengan dekorasi warna pastel dan bunga warna-warni yang mengekspresikan rasa cinta trio CBX. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close