EntertainmentLifestyle

Alfred ‘Pelayan’ Batman akan Punya Serial Sendiri

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Karakter Alfred Pennyworth hampir selalu muncul dalam kisah Batman, baik itu film, serial televisi, maupun animasi. Namun asal-usul sang pelayan setia Bruce Wayne masih misterius.

Kini muncul rencana membuat serial 10 episode berjudul Pennyworth, yang akan mengungkap lebih dalam kisah hidup Alfred. Namun, mengutip The Hollywood Reporter, serial itu bukan merupakan lepasan dari Gotham, serial yang sudah ada tentang Batman.

Pemainnya pun benar-benar baru. Sean Pertwee yang memerankan Alfred di serial Gothamyang diproduksi oleh Fox, tidak dilibatkan. Namun, belum diketahui siapa penggantinya.

Pennyworth merupakan serial baru dengan kisah Alfred yang dahulunya merupakan tentara Special Air Service (SAS) Inggris. Ia lalu mendirikan sebuah perusahaan rahasia.

Lewat perusahaan itulah ia bisa bekerja dengan Thomas Wayne, ayah Bruce yang juga seorang miliuner tahun 1960-an di London. Alfred terus setia sampai Bruce dewasa dan jadi Batman.

Sejauh ini, seperti diberitakan The Hollywood Reporter, seleksi pemain untuk karakter Alfred belum dibuka. Selain Pertwee, aktor yang pernah memerankan Alfred termasuk Jeremy Irons, Michael Gough, Alan Napier, William Austin dan yang ternama, Michael Caine.

Serial Pennyworth sendiri digarap oleh orang yang sama seperti yang memproduksi Gotham, yakni Bruno Heller. Namun, Heller memastikan Pennyworth akan ada di semesta yang berbeda.

Karakter Alfred akan dikembangkan dari karakter di komik DC yang dibuat oleh Bob Kane dan Bill Finger. Selain menulis naskah, Heller juga dipercaya sebagai produser eksekutif.

Sementara posisi sutradara diisi Danny Cannon, yang juga menjadi produser eksekutif. Sebelumnya Cannon sempat bekerja sama dengan Heller dalam beberapa episode serial Gotham.

Mengutip The Hollywood Reporter, belum ada jadwal syuting resmi untuk Pennyworth.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close