Nasional

Alumni Lemhanas Menanam Pohon dan Santuni Anak Yatim

BTN iklan

Jakarta, (LEI) – Alumni Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVIII Lemhanas RI melakukan penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Ketua Ikatan Alumni Lemhannas (Ikal) PPRA LVIII, Marsda TNI Julexi Tambayong, dalam keterangan tertulis, Jumat (3/1/2020), menyampaikan, pihaknya melakukan penanaman pohon di Danu Setiawan, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Julexi mengatakan, sejumlah alumni PPRA LVIII ‎Lemhanas melakukan penanaman pohon pada acara reuni pertama di penghujung tahun setelah 13 bulan mereka meninggalkan pendidikan.

Selain menanam pohon, dalam acara yang berlangsung di Dissurpotrudau Halim Perdanakusuma, ini juga diselenggarakan sejumlah kegiatan yakni Fun Walk dan Wisata Dirgantara melihat berbagai pesawat kebanggaan TNI-AU.

Dalam reuni bertajuk “Merajut Keragaman, Membangun Negara, Menuju Indonesia Sejahtera” ini juga diisi family games, santunan kepada anak yatim dari Yayasan Aqso pimpinan Ustadz Ibnu berupa perlengkapan sekolah, dan pemberian cindramata bagi tenaga pengajar Lemhannas RI.

Julexi menjelaskan, tingkat kehadiran alumni cukup tinggi menggambarkan persatuan dan silahturahmi masih kuat dan solid. Ia mengharapkan, ke depannya Ikal PPRA LVIII melakukan kegiatan dengan skup yang lebih luas dan beragam, termasuk memberi kajian dan masukan bagi pemerintah.

Selian itu, Julexi juga mengharapkan para alumni menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa‎ dalam menjalankan tugas atau profesinya masing-masing di tengah keragaman untuk membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Sementara itu, Marsma TNI I Made Susila selalu tuan rumah dan salah satu alumni, menyampaikan apresiasi atas kehadiran alumni yang maksimal sehingga persiapan yang telah dilakukannya tidak sia-sia.

“Acaranya ramai, menyenangkan juga berkualitas. Jadi tidak hanya melepas kangen tapi juga memberi dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” kata I Made Susila.

‎Koordinator acara reuni juga alumus
PPRA) LVIII Lemhanas RI, Rivai Kusumanegara, menjelaskan, reuni perdana ini memang didesign bukan sekadar ajang silaturahmi, namun juga memberi nilai tambah sebagaimana ciri alumni PPRA LVIII selama ini.

“Karakter yang sudah terbangun selama pendidikan hendak kita kembangkan dalam setiap kegiatan, sehingga menjadi ciri alumni PPRA LVIII. Begitu juga harapan agar Ikal PPRA LVIII aktif memberi kajian dan masukan bagi Pemerintah, kiranya akan menjadi agenda kegiatan ke depan,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami