InternasionalTekno

AMD Hentikan Dukungan Driver AMD Radeon Software Versi 32-bit

BTN iklan

(LEI)-AMD dikabarkan telah menghentikan dukungan driver AMD Radeon Software Adrenalin terbaru untuk sistem operasi Windows 7/10 32-bit. Langkah serupa sebelumnya juga dilakukan oleh NVIDIA yang menghentikan dukungan driver dan GeForce Experience untuk operasi sistem Windows 7/10 32-bit.

Seperti yang kami kutip dari wawancara yang dilakukan oleh website 4Gamer, AMD melalui perwakilan resminya menyatakan penghentian dukungan driver untuk Windows7/10 32-bit. Pengguna OS Windows 32-bit tidak akan mendapatkan driver AMD Radeon Software  Adrenaline versi terbaru. Hal ini AMD lakukan agar pihaknya bisa lebih memfokuskan diri untuk pengembangan driver.

Penghentian dukugan ini tidak dilakukan oleh AMD secara mendadak, mengingat pada tahun 2016 yang lalu saat masih menggunakan versi Radeon Software Crimson, AMD sudah memberikan himbauan agar pengguna beralih ke OS Windows 7/10 64-bit yang memberikan pengalaman yang lebih baik.

Penggunaan OS Windows 7/10 versi 64-bit memberikan kelebihan berupa dukungan RAM yang lebih besar dibandingkan OS Windows 7/10 versi 32-bit. Kehadiran dukungan RAM yang lebih besar berdampak kepada performa yang lebih baik terutama untuk kegiatan multitasking dan gaming.

Bagi pengguna yang masih menggunakan OS Windows 7/10 versi 32-bit versi terakhir yang bisa digunakan adalah AMD Radeon Software Adrenalin 18.9.3 WHQL yang menjadi versi rilis stabil saat ini. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Lihat juga

Close
Close