Internasional

Amerika Serikat Tak Akan Pindahkan Kedubes ke Yerusalem Tahun Ini

BTN iklan

WASHINGTON, Lei – Di tengah lawatannya di India, Perdana Menteri (PM) Israel Benyamin Netanyahu mengatakan bahwa ia yakin Amerika Serikat akan memindahkan kedutaan besarnya (kedubes) ke Yerusalem pada tahun ini. Namun, pernyataan Netanyahu tersebut segera dibantah oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

“Menjelang akhir tahun? Kita berbicara tentang skenario yang berbeda, maksud saya jelas itu akan bersifat sementara. Kami belum berpikir untuk melakukannya. Tidak,” ungkap Presiden Trump, dinukil dari Reuters, Kamis (18/1/2018).

Sementara Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson beberapa waktu lalu mengatakan bahwa tindakan pemindahan kedutaan akan dilakukan tiga tahun lagi. Perencanaan waktu tersebut dibuat untuk menemukan letak kedubes serta membangun perumahan untuk para diplomat.

Membalikkan kebijakan Amerika Serikat yang telah dijalankan selama beberapa dekade, Presiden Trump pada awal Desember 2017 mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan membuat keputusan untuk memindahkan kedubes yang berada di Tel Aviv ke Yerusalem. Hal tersebut pastinya membahayakan usaha perdamaian di Timur Tengah. Palestina pun menganggap bahwa pengakuan tersebut adalah bentuk keberpihakkan Amerika Serikat terhadap Israel.

Yerusalem adalah rumah bagi tiga agama yaitu Islam, Yahudi dan Kristen. Orang-orang Palestina menginginkan Yerusalem Timur –yang dicaplok oleh Israel dalam perang Arab-Israel 1967 dan dalam sebuah langkah yang tidak diakui secara internasional— sebagai ibu kota negara masa depan mereka.

Selain itu, Amerika Serikat juga resmi memangkas dana bantuan kepada Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) senilai USD65 juta atau setara dengan Rp866 miliar. Namun, Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat menyatakan bahwa pemotongan itu bukanlah bagian dari hukuman untuk Otoritas Palestina.

Pemotongan dana bantuan tersebut sangat disesalkan oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Pria asal Portugal itu mengaku tidak tahu-menahu terkait pemotongan dana tersebut. Namun ia menyatakan bahwa tindakan tersebut sangat memprihatinkan karena menjadi faktor penting dalam menjaga stabilitas kawasan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN BESAR INI

    Halo orang-orang terkasih, saya Linda McDonald, saat ini tinggal di Austin Texas, AS. Saya seorang janda saat ini dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada bulan April 2018 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya. Saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman baik swasta maupun perusahaan tetapi tidak pernah berhasil, dan sebagian besar bank menolak kredit saya, tidak menjadi mangsa penuh para penjahat di sana yang menyebut mereka pemberi pinjaman uang mandiri, mereka semua scam, yang mereka inginkan adalah Anda uang dan Anda juga tidak mendengar dari mereka lagi mereka telah melakukannya kepada saya dua kali sebelum saya bertemu dengan Tuan David Wilson bagian yang paling menarik dari itu adalah bahwa pinjaman saya dipindahkan kepada saya dalam waktu 74 jam jadi saya akan menyarankan Anda untuk menghubungi Tuan David jika Anda tertarik mendapatkan pinjaman dan Anda yakin dapat membayarnya kembali tepat waktu Anda dapat menghubunginya melalui email ……… ([email protected]) Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada pengirim barang dengan tingkat bunga hanya 2% dan rencana pembayaran yang lebih baik dan Jadwalkan jika Anda harus menghubungi perusahaan mana pun dengan referensi untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan, maka hubungi Tn. David Wilson hari ini untuk pinjaman Anda

    Mereka menawarkan semua jenis kategori pinjaman mereka

    Pinjaman jangka pendek (5_10 tahun)
    Pinjaman jangka panjang (20_40)
    Pinjaman jangka media (10_20)
    Mereka menawarkan pinjaman seperti
    Pinjaman rumah …………., Pinjaman usaha …….. Pinjaman hutang …….
    Pinjaman pelajar ……….. Pinjaman awal bisnis
    Pinjaman bisnis ……., pinjaman Perusahaan ………….. dll
    Email ………. ([email protected])
    Ketika datang ke krisis keuangan dan pinjaman maka pinjaman keuangan David Wilson adalah tempat untuk pergi tolong katakan padanya aku Ny. Linda McDonald mengarahkan Anda Good Luck ………………. ….

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami