HukumLiputanPolitik

Amien Rais: Saya Akan Datang di Polda dan Membuat Fakta yang Menarik Perhatian

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Amien Rais mengatakan bahwa dirinya bakal membuka kasus korupsi yang sudah lama mengendap di KPK. Namun, dia tak menyebutkan apa kasus yang sesungguhnya dimaksud.

Hal itu akan disampaikan sosok yang dikenal sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut,  saat menghadiri sebagai saksi dalam kasus dugaan penyebaran hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet. Pemanggilan kedua dijadwalkan pada Rabu 10 Oktober 2018.

“Saya akan datang di Polda setelah itu saya akan membuat sebuah fakta yang insya Allah akan menarik perhatian,” ujar Amien di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Namun, Amien belum mau membuka apa kasus yang dimaksud. Mantan Ketua MPR itu berjanji akan perlahan membuka kasus-kasus korupsi yang lama tak terdengar kabarnya.

“Yang ini hubungannya tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan,” pungkasnya.

Diberitakan, Amien Rais dipanggil selaku saksi kasus dugaan penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet. Pada pemanggilan pertama pada Jumat (5/10), tokoh reformasi itu mangkir.

Pada konferensi pers hari ini, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga memastikan Amien bakal memenuhi pemanggilan kedua. Termasuk anggota BPN Said Iqbal yang dijadwalkan diperiksa pada Selasa 9 Oktober 2018.

Perlu Anda ketahui, bahwa 300 advokat siap memberikan bantuan hukum kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Kaya. Amien diperiksa sebagai saksi atas kasus penyebaran hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

“Pada intinya kita sudah menyiapkan advokat untuk mendampingi tokoh-tokoh yang dilaporkan dan dipanggil,” kata Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman saat konferensi pers di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close