FinansialMultifinance

Amitra Bidik Pembiayaan Rp720 Miliar

BTN iklan

JAKARTA/Lei –PT Federal International Finance (FIF Group) menargetkan penyaluran pembiayaan syariah melalui Amitra sepanjang 2017 bisa mencapai Rp720 miliar.

Amitra merupakan brand pembiayaan dibawah naungan FIF Group yang fokus menyalurkan pembiayaan syariah. Presiden Direktur Amitra Zulkarnaen Peasetya menyatakan pihaknya belum memasang target pembiayaan yang terlalu tinggi, lantaran perusahaan baru beroperasi pada pertengahan tahun lalu.

“Dari target tersebut, segmen multiguna diperkirakan akan menjadi penyumbang terbesar terhadap total pembiayaan yang disalurkan,” kata Zulkarnaen kepada Bisnis, Jumat (31/3/2017).

Menurutnya, pembiayaan multiguna untuk tujuan ibadah umroh diperkirakan masih akan salah satu kontributor terbesar terhadap total pembiayaan yang disalurkan.

Adapun, berbagai tujuan pembiayaan multiguna lainnya antara lain ialah untuk pembiayaan pendidikan, pengobatan, renovasi rumah, atau perjalanan wisata.

Terkait target pembiayaan ibadah umroh, Amitra menargetkan penyaluran sebesar Rp15 miliar per bulan.

“Tren pembiayaan umrah setiap bulan naik terus, mungkin karena didorong faktor proses pengajuan yang mudah dan tanpa jaminan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sejak awal pengajuan pembiayaan sampai dengan persetujuan pembiayaan hanya dibutuhkan waktu sekitar 2-3 hari. Selain itu, untuk pembiayaan kurang dari Rp25 juta, konsumen tidak perlu menyerahkan benda berharga sebagai agunan.

Menurutnya, konsumen dengan nilai pembiayaan dibawah Rp25 juta hanya diwajibkan menyerahkan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta slip gaji untuk pegawai. Konsumen juga diharuskan menyetorkan uang muka sebesar 10—20% dari total nilai pembiayaan.

Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami