Nasional

Anak-Anak Binaan Panti Dinsos Jakarta Bisa Kuliah

BTN iklan

Jakarta, LEI – Anak-anak yang mendapatkan pembinaan dan pelayanan di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 milik Dinas Sosial DKI Jakarta telah berhasil melanjutkan studinya di perguruan tinggi negeri.

Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), anak-anak itu mengikuti seleksi masuk mahasiswa baru. Total ada tiga orang yang berhasil lulus dan akan berkuliah di Politeknik Negeri Jakarta.

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Ucu Rahayu, dalam keterangan tertulis yang diterima LEI di Jakarta, Senin (12/6/2017), menyampaikan, anak yang akan melanjutkan studinya itu merupakan akan yang cerdas selama berada di panti.

“Kami di sini berupaya mengembangkan potensi yang mereka miliki. Alhamdulillah mereka bisa lanjut kuliah. Artinya, mereka punya modal pendidikan untuk masa depannya,” kata Ucu.

Ucu menambahkan, dengan adanya anak-anak yang melanjutkan studi, tentu akan memotivasi anak-anak lain yang berada di panti agar bisa meraih cita-cita dan masa depan mereka.

Karena memang, kata Ucu, anak-anak panti yang mendapatkan pelayanan sosial kebanyakan anak telantar yang tidak memiliki keluarga. Sehingga melanjutkan studi ke perguruan tinggi dapat menjadikan masa depannya lebih baik.

Bagi anak-anak yang bisa kuliah itu akan diupayakan mendapatkan beasiswa dari Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh atau Kartu Jakarta Pintar Mahasiswa Umum.

“Kami sebagai petugas panti akan terus mendampingi dan mengupayakan untuk kelancaran beasiswa, tentu dengan rekomendasi dari Dinas Sosial DKI,” kata Ucu.

Pihak panti berharap agar anak-anak itu bisa menyelesaikan kuliahnya dan bisa berguna di masyarakat serta memiliki masa depan yang cerah. Selain melanjutkan studi, anak-anak panti yang ingin bekerja pun disalurkan oleh panti. Mereka disalurkan bekerja ke beberapa perusahaan yang telah bersedia menerima mereka.

“Yang sudah mulai belajar kerja dari 32 anak, sebanyak 3 anak tadi melanjutkan kuliah dan 23 anak telah bekerja. Sisanya akan terus diupayakan untuk bisa tersalurkan. Ini sebagai sarana latihan kemandirian mereka,” ujar Ucu.

Karena memang pihaknya memiliki target terhadap anak-anak binaan panti agar dapat tersalurkan bekerja. Agar mereka bisa mandiri dan memiliki masa depan yang lebih baik.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close