Politik

Anak Ma’aruf Amin mencalonkan diri Pilkada Tang Sel

BTN iklan

LEI, Jakarta- Lembaga survei Indo Barometer memprediksi pasangan calon Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin dengan Ruhamaben akan sulit untuk mengalahkan pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari berdasarkan hasil survei pada 20 hingga 25 November 2020. “Dari hasil surveinya ada potensi kejutan di mana tokoh lokal mengalahkan tokoh nasional anaknya Pak Wapres bisa keok,” kata Qodari dalam konferensi persnya, Senin (7/12/2020).

Tak hanya Azizah-Ruhamahben, pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati yang merupakan keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga diprediksi kalah dari Benyamin-Ichsan. Hal itu, kata Qodari, terlihat persentase elektabilitas Benyamin Davnie-Ichsan 34,0 persen. Sementara Muhamad-Rahayu 20,8 persen dan Siti Nurazizah-Ruhamaben 10,5 persen. “Makanya kemarin, mungkin peristiwa Edhy Prabowo dianggap merugikan dari sisi politik. Ternyata benur, benih lobster bisa menghasilkan tsunami politik lokal,” ujar dia.

Jumlah responden di kota Tangerang Selatan 400 responden, tingkat kesalahan atau margin of error kurang lebih 4,9 persen. Tingkat kepercayaan 95 persen, metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling. Populasi survei ini adalah warga negara Indonesia di Kota Surakarta atau Solo berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan. Survei dibiayai sendiri oleh Indo Barometer sebagai partisipasi publik.

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami