Liputan

Ancaman ASN yang mudik, Bupati magetan menghimbau.

BTN iklan

LEI, Jakarta- Bupati Magetan Suprawoto akan menggelar rapat mendadak di Hari Raya Idul Fitri. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik dan tidak ada ASN yang mudik. “Mungkin saya akan rapat di hari raya,” ucap dia, Kamis (13/5/2021). “ASN tidak boleh mudik, tidak boleh cuti, tetap stay di bidang masing-masing, apalagi OPD yang punya tugas dengan pelayanan. Jadi, nanti pelayanan tetap akan buka,” ungkapnya.

Dikatakan dia, para ASN di Pemkab Magetan sudah diperingatkan jauh hari untuk tidak mudik pada Lebaran kali ini. Oleh karena itu, jika arahan tersebut ternyata tidak diindahkan maka ada sanksi tegas yang akan diberikan kepada ASN yang bersangkutan. “Saya tidak ambil terlalu lama bagi ASN yang melanggar. Sanksinya sudah jelas, arahan Menpan sudah jelas,” terang dia. “Saya bilang suruh segera pensiun, mumpung usianya masih dapat pensiun daripada saya berhentikan,” tambahnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu, dirinya juga mengaku tidak akan menggelar open house di kediamannya pada Lebaran tahun ini. Sedangkan warga yang berada di dalam zona hijau diizinkan untuk menggelar shalat Id berjemaah, namun, harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami