Olahraga

Ancelotti Diklaim Tampik Tawaran Melatih Timnas Italia

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Mantan pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, diklaim telah menolak tawaran untuk melatih timnas Italia.

Dilansir Corriere dello Sport dikutip dari AFP, pelatih yang juga pernah menangani Real Madrid dan Paris Saint Germain itu menolak untuk menangani Gli Azzurri setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) di Roma pekan lalu.

Timnas Italia masih tanpa sang juru taktik setelah mendepak Gian Piero Ventura lantaran gagal membawa tim tersebut ke putaran final Piala Dunia 2018.

Gli Azzurri gagal ke Rusia untuk kali pertama dalam waktu 60 tahun setelah disingkirkan timnas Swedia di babak play-off kualifikasi zone Eropa.

Pelatih 58 tahun itu sebelumnya meminta waktu beberapa hari setelah pertemuan dengan pihak FIGC, sebelum akhirnya menolak tawaran ini. Ancelotti dikabarkan masih ingin melatih klub.

Ancelotti pun dirumorkan mendapat tawaran yang lebih menjanjikan dari Arsenal setelah sang manajer tim, Arsene Wenger, memutuskan hengkang dari klub tersebut.

Selain Ancelotti, ada nama kandidat kompatriotnya yang juga mendapat tawaran dari The Gunners, yakni pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Ancelotti selalu sukses meraih gelar juara selama menangani klub-klub di empat negara yakni Italia, Perancis, Jerman, dan Inggris.

Sementara itu, Komisioner FIGC, Alessandro Costacurta, yang pernah dilatih Ancelotti saat masih merumput di AC Milan itu, memasukkan nama mantan pelatihnya sebagai kandidat juru taktik timnas Italia.

Costacurta juga sudah menentukan tenggat timnas Italia sudah harus memiliki pelatih pada 20 Mei, mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ventura.

Selain nama Ancelotti, kandidat-kandidat lain yang juga masuk daftar pelatih timnas Italia adalah Antonio Conte, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menjadi kandidat terkuat karena pengalamannya melatih Gli Azzurri pada Piala Eropa 2016. Untuk saat ini, pelatih timnas Italia U-21, Luigi Di Biagio, menjadi juru taktik sementara skuat senior Italia.

[CNN]

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close