Kesehatan

Anda Menghindari Nasi Putih? Sayang Sekali. Padahal Banyak Manfaatnya…

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Anda menghindari nasi? Makanan pokok satu ini seringkali dijadikan salah satu penyebab utama kegendutan, bahkan menjadi salah satu makanan yang harus dihindari supaya badan tetap oke dan kurus. Tapi tahukah Anda, nasi putih juga memiliki banyak manfaatnya, seperti berikut ini:

1. Sumber energi

Seperti yang kita tahu, nasi adalah jenis makanan pokok dan menjadi sumber energi bagi tubuh manusia. Kandungan karbohidrat dan juga kalori yang ada di dalamnya menjadi penghasil energi yang cukup besar. Oleh karena itu, karbohidrat yang ada dalam nasi putih membantu tubuh untuk pertumbuhan.

2. Mencegah kanker

Nasi putih bisa berguna mencegah kanker yang sedang berkembang dalam tubuh. Konsumsilah secara rutin, karena makanan dari beras ini memiliki kandungan serat insoluble yang bekerja mengurangi sel-sel kanker dalam tubuh.

3. Membangun mood bagus

Di antara kerjaan yang menumpuk terkadang bisa berimbas ke dampak piskis yang menyebabkan mood jadi naik turun. Kandungan karbohidrat dapat membangun serotonin yang merupakan senyawa pencipta perasaan senang pada otak.

4. Kaya vitamin

Perlu Anda ketahui bahwa nasi putih mengandung banyak vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai pembentuk jaringan tubuh, disarankan Anda mengonsumsinya setiap hari supaya kandungan vitamin D, niacin, zat besi, serat, kalsium, riboflavin dan thiamine dalam tubuh tercukupi.

Yakin masih hindari nasi putih?

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami