Hukum

Andi Narogong Mengakui Kenal Setya Novano

BTN iklan

Jakarta, LEI – Andi Agustinus alias Andi Narogong tidak membantah mengenal Ketua DPR RI Setya Novanto. Perkenalan itu terjadi saat Novanto menjabat sebagai Bendahara Umum dan Ketua Fraksi Partai Golkar, atau sebelum Novanto menjadi orang nomor satu di DPR.

Andi saat bersaksi dalam sidang perkara korupsi e-KTP yang membelit terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (29/5/2017), mengatakan, perkenalan itu berawal dari penawaran atribut kampanye kepada Novanto.

“Saya kenal Setya Novanto, waktu itu ada urusan kaos pemilu waktu tahun 2009,” kata Andi menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdul Basyir.

Sebelum berkenalan dengan Novanto, lanjut Andi, ada seseorang bernama Herman datang ke pabrik konveksi milik Andi di Jalan Narogong untuk menanyakan tentang penyedia atribut kampanye untuk Partai Golkar.

Setelah itu, Herman mengajak Andi bertemu Novanto. Herman kemudian mengenalkan Andi kepada Novanto di Kafe Teabox, Jakarta. Setelah itu, Andi kembali bertemu Novanto di kafe itu. “Saya hanya bertemu dua kali di Teabox,” kayanya.

Sebelumnya, Novanto saat bersaksi untuk terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta mengaku mengenal Andi Agustinus alias Andi Narogong. Perkenalan itu terjadi tahun 2009.

Menurut Novanto, saat itu Andi memperkenalkan diri sebagai pengusaha konveksi. Andi kemudian menawarkan kerja sama dengan Partai Golkar. Saat itu, Novanto selaku Bendahara Partai Golkar.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami