Internasional

Android 8.1 Kini Dapat Menampilkan Kecepatan Internet Sebelum Kamu Terhubung dengan Wifi

BTN iklan

Lei — Sejak peluncurannya, Android Oreo belum mendapatkan sebuah pembaruan yang benar-benar berbeda. Tetapi kali ini — pada pembaruan versi 8.1 — Android Oreo memiliki beberapa fitur baru yang menarik bagi penggunanya, salah satunya adalah Speed Label. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui kecepatan internet dari sebuah wifi publik, bahkan sebelum kita tersambung dengannya.

Mulai minggu ini, pengguna Android 8.1 akan mendapatkan update yang akan mempermudah mereka untuk terhubung dengan koneksi internet tercepat dari Wifi yang mereka akses. Kecepatan akan terbagi menjadi empat bagian, yaitu:

    • Very Fast
    • Fast
    • OK
    • Slow

Seperti dengan namanya, tingkat kecepatan internet ini beragam, dari Very Fast yang dapat kamu gunakan untuk streaming video berkualitas tinggi, hingga Slow yang hanya mampu memungkinkanmu untuk menggunakan aplikasi perpesanan dan telepon via internet.

Fitur ini pertama kali diumumkan pada bulan Desember tahun lalu sampai akhirnya dapat dinikmati pada versi Android yang terbaru ini. Tentu saja versi terbaru Android ini untuk sekarang baru bisa dinikmati oleh para pengguna Google Pixel dan Pixel 2, Nexus 6P dan Nexus 5X.

Sumber: TechCrunch

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami