BTN iklan
NasionalTekno

Aneka Perangkat Menarik ASUS (Komponen & Periferal PC) di Computex 2018

(LEI)-Di Computex 2018, yang berlangsung sepanjang minggu ini di Taipei, Taiwan, ASUS membuka dua buah booh berukuran besar di TWTC Nangang. ASUS tentu saja memanfaatkan kedua booth tersebut untuk menampilkan jajaran produk unggulan mereka, termasuk untuk komponen dan periferal PC mereka. Kami sempat mengelilingi booth ASUS, dan juga menghadiri acara mereka, untuk mencari informasi terkait berbagai produk menarik mereka. Beberapa produk sudah kami muat di artikel terpisah, tetapi ada beberapa produk menarik lain yang juga tidak bisa dilewatkan begitu saja! Apa saja?

Mini PC untuk Kerja Profesional

Produk menarik pertama yang kami jumpai adalah Mini PC dari keluarga ProArt, yang disebut sebagai PA90. Mini PC ini hadir dengan desain tabung, dengan ukuran yang tidak terlalu besar, tetapi dibekali dengan spesifikasi yang terbilang tinggi. ASUS menawarkan Core i 8th Gen. dan NVIDIA Quadro di dalam Mini PC tersebut, dengan dukungan Intel Optane Memory. Sesuai dengan namanya, Mini PC ini ditujukan untuk kalangan content creator profesional, untuk mendukung pekerjaan mereka.

Motherboard H370 untuk Mining

ASUS diam-diam juga memperhatikan segmen mining. Mereka menyiapkan sebuah motherboard LGA1151 yang hadir dengan dukungan yang memadai untuk mining. Motherboard tersebut adalah H370 Mining Master, yang tentu saja dari namanya bisa ditebak menggunakan chipset Intel H370. ASUS menyebutkan bahwa motherboard tersebut mendukung penggunaan hingga 20 graphics card.

Motherboard ini hanya memiliki 2 DIMM DDR4, tetapi hal itu bukanlah masalah untuk motherboard yang memang ditujukan untuk kebutuhan mining. Sementara untuk storage, hanya ada 2 port SATA 6 Gbps, dan kembali hal itu bukan masalah karena mining seharusnya tidak membutuhkan banyak storage. Sementara untuk koneksi ke graphics card, motherboard ini hanya menawarkan port USB 3.0 saja.

Sebuah sistem mining, dengan 20 graphics card yang terpasang ke H370 Mining Master. ASUS menggunakan custom water cooling untuk mendinginkan Core i5-8600 yang digunakan di motherboard tersebut. Sementara untuk graphics card, mereka menggunakan 12x Mining RX 470 dan 8x Mining P104. Terdapat 3 PSU yang digunakan untuk menjalankan sistem mining tersebut, yaitu dari Cooler Master, Seasonic, dan Thermaltake, masing-masing berkapasitas di atas 1000 W.

M.2 Riser Card untuk 4 SSD

Sebuah PCIe Riser Card untuk M.2 kembali ditawarkan ASUS. Mereka memperkenalkan Hyper M.2 x16 Card V2, yang bisa menampung 4 SSD NVMe PCIe, masing-masing bisa berjalan di standar PCIe 3.0 x4. Card ini bisa menampung SSD M.2 dengan panjang hingga 110 mm, serta mendukung VROC (Virtual RAID on CPU) ketika digunakan bersama motherboard Intel Z370 atau X299.

RGB!

Bicara mengenai RGB LED, ASUS juga memiliki sebuah controller untuk RGB dengan dukungan untuk AURA Sync, yaitu ROG Terminal. Pengguna bisa memasang LED strip ke controller ini, dengan memanfaatkan port yang ada. Menariknya, ROG Terminal ini juga menawarkan ROG Halo, yang bisa menyesuaikan warna LED sesuai dengan ambient tampilan di layar.

Casing TUF Gaming

Selain menawarkan berbagai periferal di TUF Gaming Alliance, ASUS juga menawarkan beberapa perangkat TUF Gaming besutan mereka sendiri, seperti gaming gear dan casing. Untuk casing, kali ini mereka memperkenalkan TUF Gaming GT501, yang merupakan casing yang hadir dengan desain khas lini tersebut. Berikut ini adalah penampakan casing tersebut:

(jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close