Ekonomi

Anggota Diaspora Indonesia Dorong Produk UKM Go Internasional

BTN iklan

Jakarta, LEI – Ira Damayanti, salah seorang anggota Diaspora Indonesia yang bermukim di New York, Amerika Serikat (AS) mengatakan, ia bersama teman-temannya sedang berupaya mendorong agar produk UKM Indonesia bisa merambah pasar internasional (go global).

“Kalangan Diaspora Indonesia bisa dimanfaatkan sebagai pasar potensial yang tersebar di berbagai negara di dunia,” kata Ira dalam keterangan tertulis yang diterima LEI di Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Dalam cara General Session Congress of Indonesian Diaspora (CID) 4th Global Summits, di Jakarta, Selasa kemarin (22/8/2017) tersebut, Ira juga berharap agar produk UKM bisa menjadi raja di pasar dunia.

“Selain itu, kalangan Diaspora Indonesia juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber informasi terkait standarisasi produk UKM kita yang akan masuk ke pasar global,” kata Ira.
Untuk itu, Ira dan teman-temannya akan melakukan berbagai kerja sama dengan Kemenkop dan UKM untuk terus mendorong agar produk UKM Indonesia bisa go global.

Sedangkan Budi Satria Isman, ekonom dan aktivis pemberdayaan UKM, mengatakan peran diaspora sangat dibutuhkan untuk mengembangkan UMKM dan IMKM dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas untuk produk produk berorientasi ekspor.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami