BTN iklan
InternasionalLiputan

Anggota Keluarga kerajaan Belanda ditemukan Tewas di Argentina

Jakarta (Lei)  Adik Ratu Maxima dari Belanda ditemukan meninggal bunuh diri di kediamannya di Buenos Aires, Argentina.Image result for Inés Zorreguieta

Inés Zorreguieta, adik Ratu Maxima, masih berumur 33 tahun. Dia menjadi pendamping pengantin perempuan pada pernikahan kakaknya dengan Raja Willem-Alexander pada 2002.

Zorreguieta juga menjadi ibu baptis bagi Putri Ariane, anak bungsu kakaknya.

Dilansir dari BBC, Jumat (8/6/2018), Ratu Maxima dikatakan sangat terkejut dan sedih dengan kematian mendadak sang adik. Dia langsung membatalkan jadwal kunjungan kenegaraannya ke Estonia, Latvia dan Lithuania, sehingga sang suami Raja Willem-Alexander akan pergi sendiri.

Ayah Ratu Maxima, Jorge Zorreguieta, meninggal dunia pada 2017 di umurnya yang ke-89 tahun. Dia pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian selama pada masa diktator militer Argentina.

Latar belakang ini sempat menimbulkan kontroversi di Belanda dan menyebabkan perdebatan di parlemen Belanda, sebelum pernikahan putrinya dilaksanakan.

Ratu Maxima memiliki dua saudara laki-laki dan tiga saudara tiri. Menurut laporan Pemerintah Belanda melalui NOS TV, Inés Zorreguieta meninggal karena bunuh diri.

Bekerja sebagai pegawai pemerintah di Buenos Aires, dia disebut mengalami depresi sampai kematiannya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close