Olahraga

Angka-Angka Di Balik Kegagalan Lopetegui Di Madrid

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kiprah Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid hanya bertahan empat bulan. Dalam waktu yang singkat itu, Lopetegui tak meninggalkan catatan mengesankan.

Lopetegui diangkat sebagai pelatih Madrid pada Juni 2018 saat masih berstatus sebagai pelatih tim nasional Spanyol dan akan menghadapi Piala Dunia. Pada akhirnya, Lopetegui dicopot dari posisinya sebagai pelatih La Furia Roja.

Namun perjalanan Lopetegui bersama Madrid tak sepenuhnya mulus. Sampai pada akhirnya Los Blancos melewati periode negatif mulai akhir September.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, Madrid kalah lima kali dan cuma menang satu kali. Kekalahan telak 1-5 dari Barcelona di El Clasico akhir pekan lalu lantas jadi pertandingan terakhir Lopetegui bersama Madrid.

Senin (29/10/2018) waktu setempat, Madrid memutuskan untuk memecat Lopetegui. Los Blancos beralasan hasil yang didapat sejauh ini tak sesuai dengan kualitas skuat yang dimiliki.

Empat bulan menangani Madrid, Lopetegui memimpin dalam 14 laga. Berikut adalah catatan di balik 14 pertandingan Lopetegui bersama Madrid sepertin dirangkum Opta:

14 – Lopetegui memimpin Madrid dalam 14 pertandingan. Mereka cuma menang enam kali, kalah enam kali, dan imbang dua kali.

20 – Dalam pertandingan-pertandingan itu, Madrid kebobolan 20 gol, cuma satu gol lebih sedikit dari jumlah gol yang mereka hasilkan. Karim Benzema jadi top skorer tim dengan enam gol.

14 – 14 gol yang dihasilkan Madrid di Liga Spanyol adalah rekor terburuk Madrid setelah 10 laga sejak 2004/2005. Jumlah kebobolan yang juga 14 gol setelah 10 laga merupakan rekor terburuk sejak 2008/2009.

179 – Madrid melepaskan 179 tembakan di Liga Spanyol selama ditangani Lopetegui, termasuk yang diblok. Angka itu merupakan yang paling banyak di divisi teratas. Meski demikian, tingkat keberhasilan konversi tembakan menjadi gol cma 7,82 persen, terendah ketujuh di liga.

9 – Gareth bale jadi starter 11 kali dalam 14 pertandingan Madrid bersama Lopetegui dan sembilan kali ditarik keluar, termasuk saat Madrid dihajar Barcelona di Camp Nou yang menjadi laga terakhir Lopetegui.

14 – Benzema, Isco, Casemiro, dan Marco Asensio adalah empat pemain yang selalu tampil di setiap pertandingan Madrid di bawah Lopetegui.

65 – Kiper Real Madrid –Keylor Navas dan Thibaut Courtois– cuma menggagalkan 65 persen dari total tembakan yang mereka hadapi di Liga Spanyol. Ini adalah rekor terburuk keempat di antara tim-tim di divisi teratas.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close