EkonomiFinansial

Angkasa Pura II Raih Laba Bersih Rp1,94 Triliun

BTN iklan

JAKARTA/Lei  – Korporasi bandar udara PT Angkasa Pura II (Persero) membukukan laba bersih Rp1,94 triliun pada 2016 atau meningkat 13% dibandingkan dengan Rp1,68 triliun pada 2015.

Kinerja tersebut diperoleh dari pendapatan perusahaan sebesar Rp6,64 triliun pada 31 Desember 2016 atau meningkat 15% dibandingkan dengan Rp5,64 triliun pada 2015. Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan sejumlah faktor mempengaruhi kinerja perusahaan pada 2016.

“Iklim perekonomian yang kondusif serta kemampuan kami meraih potensi pendapatan, ditambah dengan akselerasi bisnis pada akhir tahun lalu melalui berbagai inovasi membuat perusahaan dapat mencapai target yang ditetapkan oleh Kementerian BUMN selaku pemegang saham AP II,” paparnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/3/2017).

Pada 2017, Angkasa Pura II menyiapkan belanja modal sekitar Rp9 triliun untuk pengembangan sejumlah bandar udara dan memperkuat infrastruktur digital guna memaksimalkan kinerja 13 bandara.

Peningkatan kinerja itu dilakukan dalam bidang pelayanan kepada penumpang pesawat atau pengguna jasa maupun terkait proses bisnis secara keseluruhan untuk meraih pendapatan secara optimal

 

bisnis

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami