LiputanNasional

Anies: Petugas Kelurahan Harus Bisa Selesaikan Masalah

BTN iklan

Jakarta, 19/2 (Antara) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan petugas yang ada di kantor kelurahan harus bisa menyelesaikan masalah di lingkungan masing-masing.

Anis menyampaikan hal tersebut saat meresmikan kantor Kelurahan Petojo Selatan dan Kelurahan Gambir yang kegiatannya dipusatkan di Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin.

“Kami hadir meresmikan renovasi kantor Kelurahan Petojo Selatan dan Kelurahan Gambir. Saya tadi sampaikan yang terpenting kantor kelurahan ini petugasnya bisa menyelesaikan masalah yang ada di lingkungannya,” ucapnya.

Dia menjelaskan warga itu datang ke kantor kelurahan bukan untuk menikmati pendingin ruangan, bukan untuk menguji terangnya lampu kenyamanan, tapi ini soal pelayanan.

“Kantor memang harus nyaman, tapi pelayanannya harus lebih baik, yang penting bukan saja pertanyaan mereka bisa dijawab tapi kantornya memang harus nyaman,” kata Anies.

Namun harus lebih penting lagi pelayanannya yang harus baik, katanya.

“Saya sampaikan yang penting bukan saja pertanyaan mereka dijawab, tapi mereka dapat solusi penyelesaian atas masalah yang dimiliki. Saya berharap kantor ini bisa dimanfaatkan oleh warga bukan hanya oleh aparat kita,” kata Gubernur Bangunan dari kantor kelurahan yang menarik tersebut seperti di Kelurahan Petojo Selatan tidak dibuat pagar, sehingga warga tidak melihat kantor kelurahan sebagai tempat yang berjarak, katanya.

“Bagi kantor yang berdekatan dengan warga memang ini menjadi penting dan mengirimkam pesan keterbukaan,” kata Anies.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami