Politik

Anies-Sandi dan Jokowi Bertemu Bahas Beberapa Isu

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menuturkan membahas enam hal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

Enam hal yang dibahas itu adalah: pertama, soal Asian Games karena Jakarta menjadi salah satu kota penyelenggara. Persiapan detil menjadi pembicaraan. “Kami harus bersiap untuk itu, detailnya banyak yang dibicarakan,” kata Anies di Istana Merdeka, Rabu (25/10)

Pembicaraan berkembang termasuk dalam penyelenggaraan stadion yang bagus. Jakarta diharapkan bisa menjadi rujukan stadion kelas internasional.

Kedua dan ketiga, lanjutnya, soal mass rapid transit (MRT) dan light rail transit (LRT) agar bisa selesai tepat waktu dan mampu mengurangi masalah kemacetan di Jakarta.

Keempat, Anies mengaku membahas soal trotoar di Jakarta. Presiden ingin memastikan bahwa peserta Asian Games yang datang ke Jakarta mendapatkan pengalaman baik, termasuk penataan trotoar.

“Presiden mengharapkan ada taman-taman yang bagus. Jadi atlet, penonton, pengunjung, wisatawan Asian Games akan melihat sisi Jakarta yang memiliki ruang terbuka,” tuturnya.

Kelima, adalah soal penanggulangan banjir terutama sodetan Ciliwung. Keenam, adalah penataan kampung kumuh. Presiden Jokowi, lanjutnya, mengatakan terdapat 220 RW yang berstatus sebagai kampung kumuh.

“Beliau menjelaskan pengalaman dengan birokrasi, warga, dan DPRD. Beliau menekankan pentingnya berkomunikasi dengan semua pihak,” ujar Anies.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami