Liputan

Anies-Sandiaga Jadi Saksi Nikah Massal

BTN iklan

Jakarta, 31/12 (Antara) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno menjadi saksi nikah massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Minggu malam dalam suasana yang mengharukan dan membahagiakan serta meriah.

Acara dilaksanakan di lapangan Bank Mandiri Syariah di Jalan MH. Thamrin dalam menyambut pergantian Tahun 2018.

Sebanyak 437 pasangan dari 44 kecamatan di wilayah Jakarta melakukan nikah massal dengan diberikan fasilitas dari Pemprov.

Selain itu, diberikan pula santunan kepada 100 anak yatim piatu yang diberikan langsung oleh Anies dan Sandiaga.

Untuk menunjang acara tersebut untuk mengurus administrasinya disiapkan 110 penghulu.

“Malam hari ini unik, bukan hanya kita menyambut Tahun Baru tapi juga menyambut pasangan baru di DKI Jakarta. Malam ini sudah berkumpul 437 pasang,” kata Anies.

Mereka yang mengikuti nikah massal diatur para lurah setempat penyelenggaraannya. Ada yang sudah menikah secara agama, tapi belum diresmikan negara hisbat nikahnya. Meskipun menikah untuk pertama kalinya, katanya.

“Ini menunaikan kewajiban pemerintah, bahwa warga Jakarta mendapatkan pengakuan, sehingga bisa memudahkan di dalam administrasinya,” kata Anies.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Aneka Tambang Divisi Logam Mulia yang menyumbangkan satu gram emas untuk satu pasangan.

“Dan Bazis yang siapkan seperangkat alat salat. Bank Syariah Mandiri menyiapkan satu tabungan untuk setiap orang. Jadi ada 874 tabungan baru. Tiap orang punya satu tabungan, mudah-mudahan ini jadi tabungan baru di awal rumah tangga mereka,” kata Anies.

b/a011

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close