HEADLINESLiputanNasional

Anies Tidak Wacanakan Tol di Kepulauan Seribu

BTN iklan

JAKARTA, 9/5 (LEI) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak mewacanakan bangun tol untuk di Kepulauan Seribu karena harus disesuaikan dengan kebutuhan.

“Karena itu alamnya harus dirawat, dikelola dengan baik dan pembangunannya pun sesuai dengan kebutuhan. Kalau di tempat ini pun kita tidak membangun, tidak mewacanakan bikin tol, tidak mewacanakan hal – hal yang memang tidak dibutuhkan,” kata Anies di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Rabu, saat peluncuran kapal pengangkut logistik.

Kepulauan Seribu dibangun sesuai dengan kebutuhannya, termasuk pada pembangunan manusianya, katanya.

Kapal Bahari Expres adalah kapal pengangkut logistik untuk kebutuhan bahan pokok di Kepulauan Seribu. Dimana selama ini mereka yang tinggal di Kepulauan Seribu mengalami harga – harga kebutuhan pokok relatif tinggi dan suplainya relatif jarang, katanya.

“Dengan adanya tambahan kapal ini Insya Allah akan bisa disuplai dengan teratur dan harganya Insya Allah bisa lebih terjangkau untuk seluruh warga kalau diperhatikan,” kata Anies.

Ia mendapat laporan bahwa kapal ini akan bisa mengangkut kurang lebih 10 ton barang. Dengan 10 ton barang ini kalau kemarin kapal hanya bisa berkeliling dua kali dalam satu bulan.

“Dengan adanya kapal baru ini Insya Allah akan menjadi enam kali dalam satu bulan. Jadi ada lonjakan tiga kali lipat dengan tiga kali lipat ini kita berharap warga di Kepulauan Seribu akan bisa mndapat suplai kebutuhan pokon secara teratur dan Insya Allah harganya terjangkau,” kata Anies.

Guna menghindari disparitas harga kebutuhan pokok di Kepulauan Seribu utamanya adalah masalah transportasi karena kenaikan harga muncul bukan karena barangnya tidak ada tetapi untuk menjangkau ke pulau itu ada kendala transportasi.

“Karena itu yang dibutuhkan adalah transportasi yang baik, transportasi yang rutin dan siklusnya cepat. Tapi ke depan juga seperti yang saya sampaikan akan ada Jakgrosir di sini nanti akan dibangun dan kita sudah tetapkan akan ada penentuan titiknya harus ditentukan lagi. Begitu titiknya sudah dapat izinnya keluar nanti kita akan resmikan dan segera dibangun,” kata Anies. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami