Internasional

Anjing Ini Menumpangi Truk Sejauh 1.500 Kilometer

BTN iklan

QUEENSLAND, Lei – Seekor anjing dengan jenis Terrier Australia dari pedalaman Queensland berhasil bepergian melintasi negara bagian tersebut sejauh 1.500 kilometer dan berakhir di Australia Selatan setelah menyelinap ke sebuah truk yang lewat.

Rusty, seekor anjing milik warga bernama Laura Scudamore, di sebuah peternakan di luar Kota Goondiwindi, di perbatasan Queensland dan New South Wales, saat dia dan keluarganya berlibur.

Awal bulan Januari, anjing berusia tiga tahun itu berhasil menyelinap masuk ke sebuah truk yang sedang berhenti di daerah tersebut.

“Rusty cukup senang tinggal di sana tapi dia membuat kebiasaan menyelinap ke jalan raya dan mencoba berteman dengan orang yang lewat,” ujar Laura Scudamore, seperti dikutip dari ABC.

“Dia bersembunyi dan dan rupanya dia menyelinap di bagian bawah truk ini. Untung Rusty memakai tali kekang dan disana tercantum nomor telepon mertua saya,” ungkapnya.

Ibu mertua Laura Scudamore dihubungi dan diberi tahu tentang anjingnya telah ikut menyelinap dan sekarang sedang berusaha menemukan cara agar Rusty kembali.

Lucunya – ini bukan pertama kalinya Rusty melakukan aksi seperti ini.

Apa yang dilakukan Rusty ternyata bukan yang pertama kali. Pada akhir 2016 dia melakukan perjalanan ke Chinchilla, sekitar 230 kilometer dari rumah.

“Jadi tidak mengejutkan,” kata Laura Scudamore.

Saat itu, Scudamore meminta bantuan di media sosial untuk membantu membawa pulang Rusty.

“Saya telah mencari jasa hantaran atau kurir anjing dan harganya cukup mahal, jadi saya menjajaki peluang untuk meminta bantuan lewat akun Facebook saya mungkin ada yang kenal dengan seseorang yang bisa membantu saya, dan sambutannya luar biasa,” katanya.

“Orang-orang yang memiliki Rusty benar-benar menjaganya. Mereka mengirim foto Rusty. Kami benar-benar harus mencari cara untuk membawanya pulang sekarang,” tambahnya.

Sementara di Snowtown, Rusty telah dirawat oleh Heather Reid dan keluarganya selama lebih dari seminggu.

Suaminya Paul McDowell adalah supir truk yang menemukan Rusty di kabinnya sehari setelah Hari Tahun Baru, saat dia berada 60 Km dari Goondiwindi.

“Dia tidak tahu dari mana asalnya, dia berada di antah berantah. Suami saya orang yang benar-benar sayang dengan anjing, dia bilang dia tidak bisa meninggalkannya di jalan, dia akan mati.”

Paul McDowell melihat ke sekitar untuk mencari pemilik anjing tersebut, namun tidak ada siapapun di sekitar wilayah itu.

Heather Reid mengatakan sementara Rusty dalam keadaan selamat dan sehat bersama keluarganya yang punya banyak waktu luang, dia berusaha bersama pemilik Rusty, Laura Scudamore untuk membawa hewan peliharaan mereka kembali ke Queensland.

“Kami mencoba membawa Rusty pulang, saya tidak akan berhenti sampai Rusty bisa kembali ke rumah, kami tahu dia spesial karena dia anjing yang istimewa. Anda bisa mengetahui kalau dia punya keluarga.”

Heather Reid mengatakan bahwa Rusty datang pada waktu yang sangat tepat.

“Kami baru saja kehilangan seekor anjing, kami sangat sedih. Dan tenyata dia mendapati anjing kecil ini untuk menemaninya,” tandasnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami