Hukum

Apa Kata Pak Jokowi Tentang Densus Tipikor?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Presiden Jokowi akhinya memberikan komentar terkait rencana pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) oleh Mabes Polri. Beliau mengatakan bahwa pembentukan Densus Tipikor itu masih bersifat usulan, dan baru akan dibahas secara serius di kabinet.

“Rencana itu masih usulan. Minggu depan kami bahas dalam ratas. Lebih lengkap ke Pak Menko Polhukam,” ucapnya usai menghadiri acara penutupan Kongres ke-11 Legiun Veteran Republik Indonesia tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10).

Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan bahwa pembentukan Densus Tipikor masih digodok oleh Polri.

Rencana pembentukan Densus Tipikor sendiri menurut dia sebagai semangat untuk mengambil bagian dari penanggulangan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Memang semua elemen bangsa ini sekarang prihatin betul bahwa korupsi itu nggak habis-habis, selalu ada. Bahkan sudah merambah ke beberapa institusi yang tadinya tidak ada,” ucapnya.

Melihat kondisi tersebut, katanya, Polri mengambil bagian dengan mengusulkan dibentuknya Densus Tipikor. Nantinya, usulan ini akan dibahas terlebih dahulu dalam rapat koordinasi di Kemenko Polhukam sebelum dibahas di kabinet.

“Akan dirapatkan, dibincangkan manfaat dan mudaratnya. Setelah itu baru masuk ke ratas kabinet langsung dipimpin Presiden dan Wapres. Di sana nanti akan diputuskan. Ini masih prematur ya, gak usah kita ributkan, diperdebatkan,” jelas mantan Panglima ABRI itu. [jpnn]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami