InternasionalTekno

Aplikasi Airbnb Kini Berbekal Fitur Travel Stories

BTN iklan

(LEI)– Airbnb baru saja mengumumkan fitur terbaru di aplikasinya yang bernama Travel Stories. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa membuat dan mengunggah rangkaian video untuk menunjukkan highlight atau rangkuman dari perjalanan mereka.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa memilih video mana saja yang ingin mereka satukan dalam satu frame melalui opsi Add Video. Pengguna juga bisa melakukan tag lokasi dan membuat caption untuk menjelaskan apa yang menarik di video tersebut. Selain itu, pengguna bisa menambahkan tip lokasi yang berguna bagi traveler selanjutnya yang ingin berkunjung ke sana.

Jika sudah selesai, Stories pengguna akan dipublikasikan di aplikasi Airbnb. Hal ini dinilai agak menyulitkan jika pengguna ingin membagi video tersebut ke aplikasi lain agar dilihat lebih banyak traveler.

Adapun hadirnya fitur tersebut sejalan rencana Airbnb yang ingin menjadi agen perjalanan dengan orientasi sosial, ketimbang hanya menjadi platform pemesanan penginapan. Fitur Travel Stories sendiri hingga kini baru tersedia bagi pengguna iOS. Belum disebutkan apakah fitur ini nantinya bisa dinikmati oleh pengguna Android.

Sumber: The Verge

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close