Tekno

Aplikasi Pesan Line Bersiap Luncurkan Bursa Cryptocurrency

BTN iklan

JAKARTA/Lei  – Line Corp. berencana meluncurkan bursa cryptocurrency di Jepang sebagai upaya melindungi pengguna setelah terjadi pencurian besar terjadi pekan lalu.

Perusahaan asal Jepang itu mengatakan telah mengajukan proposal kepada regulator finansial Negeri Sakura untuk mengoperasikan bursa tersebut. Aplikasi yang disampaikan masih dalam kajian.Image result for line

“Kita harus paham pentingnya keseimbangan antara komunikasi, kepada pengguna pemula maupun yang sudah berpengalaman, nilai produk finansial ini dan risiko yang ada di baliknya,” ujar seorang juru bicara Line, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (31/1/2018).

Line menyatakan bakal memulai perdagangan uang virtual melalui Line Financial, perusahaan baru yang juga akan menyediakan pinjaman dan asuransi melalui aplikasi pesannya. Saat ini, Line sudah memiliki layanan transfer dana dan pembayaran kepada 40 juta penggunanya.

Selain memiliki kekuatan di Jepang, Line juga populer di Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

Badan Layanan Finansial (Financial Services Agency/FSA) Jepang tengah melakukan penyelidikan atas seluruh bursa uang virtual di negara itu setelah terjadi pencurian di Coincheck, salah satu bursa cryptocurrency terbesar Jepang.

Pekan lalu, Coincheck kehilangan uang virtual NEM dengan nilai lebih dari US$530 juta atau sekitar Rp7 triliun setelah mengalami pencurian.

Celah keamanan di bursa uang virtual menjadi perhatian banyak pihak, terutama regulator finansial di seluruh dunia. FSA telah meregistrasi 16 bursa uang virtual dan 16 lainnya sedang dalam proses. Kepopuleran cryptocurrency di Jepang melonjak tahun lalu.

Sumber : Reuters

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami