BTN iklan
InternasionalTekno

Apple Batasi Akses Pengembang Aplikasi Third-Party ke Daftar Kontak Pengguna

(LEI)– Apple telah mengubah sejumlah peraturan di App Store untuk membatasi akses pengembang aplikasi terhadap jaringan kontak pengguna. Sebelumnya, pengembang aplikasi pihak ketiga dapat meminta akses terhadap daftar kontak dalam gawai pengguna; terkadang, para pengembang kemudian akan membagikan atau menjual informasi tersebut ke pihak lain.

Pengembang aplikasi kini dilarang membuat database mengenai informasi kontak yang diperoleh dari pengguna iPhone. Pengembang juga dilarang membagikan dan menjual informasi tersebut ke pihak lain. Selain itu, aplikasi pihak ketiga juga tidak diperkenankan menghubungi individu melalui informasi yang diperoleh melalui data kontak dalam gawai pengguna.

Daftar kontak iPhone dapat mengandung berbagai informasi mengenai keluarga, kerabat atau rekan pengguna, seperti nomor telepon, alamat surel, foto profil, bahkan alamat tinggal dan tanggal lahir. Pengembang aplikasi biasanya meminta izin untuk mengakses data tersebut guna menunjang fungsi aplikasi. Namun, data tersebut juga dapat dijual ke pialang data atau digunakan untuk memasarkan aplikasi tersebut ke individu dalam daftar kontak pengguna.

Sumber: Bloomberg

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close