HEADLINESHukum

APPTHI MENGUTUK KERAS ATAS KEJADIAN TINDAK KEKERASAN NOVEL BASWEDAN

BTN iklan


Jakarta, LEI – Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APTTHI) melalui wakil Ketua Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Dr. Ismail Rumadan, mengutuk keras atas tindakan tidak manusiawi oleh para pihak atau oknum yang melakukan penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan.

Tindakan tersebut sangat mengagetkan semua pihak ditengah penyidik KPK tersebut sedang menangani kasus korupsi e-KTP yang melibatkan banyak pihak baik di DPR maupun di Pemerintahan.
Kasus Novel ini adalah ceminan negara kalah menghadapi para koruptor.

Semestinya negara harus memberikan jaminan keamanan bagi Novel Baswedan selaku penyidik yang menangani kasus-kasus korupsi yang melibatkan kekuatan politik maupun kekuatan modal.

Negara sesungguhnya lemah dalam hal memberikan jaminan keaman bagi penyidik maupun aparat penegak hukum lainnya yang fokus dan konses terhadap penegakan hukum korupsi.

Padahal masih banyak kasus-kasus korupsi besar yang harus dituntaskan oleh KPK, kasus ini tentu menjadi ancaman besar bagi institusi KPK dalam menangani kasus korupsi.

Oleh karena itu negara sudah seharusnya memberikan jaminan keamana dan keselamatan kepada setiap penyidik yang ada di KPK dalam melakukan tugas pwnyidikan terhadap pelaku tindak pidana korupsi.

Yakin bahwa ancaman keamanan dan keselamatan itu seriap saat pasti dialami oleh para penyidik maupun keluarga mereka.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Bukti bhw adanya perlawanan dr para koruptor smakin jelas “corruptors fight back”. Negara dlm hal ini khususnya para penegak hukum harus merapatkan barisan menyikapi hal ini, krn ini bs jadi preseden buruk dlm hal pemberantasan korupsi dimana yg kita ketahui Novel Baswedan adlh slh satu penyidik yg dikenal berani serta memegang kasus2 korup orang2 ternama di negeri ini. Selain dlm hal korupsi, kita juga diperlihatkan dng adanya serangan balik dr para pihak yg tdk ingin penegakan hukun di Indonesia menjadi baik yaitu dlm hal terorisme, yg baru2 ini jg sdh beraksi dlm melakukan penyerangan thdp petugas kepolisian, puji syukur dlm hal ini Tuhan msh berpihak pada org benar, shgga tidak ada korban dr aparat melainkan pelaku terorisme dpt ditindak tegas. Semoga dng adanya fight back ini tdk menyurutkan semangat dan kinerja yg telah dioptimalkan oleh para penegak hukum kita agar kejayaan hukum di negeri ini dpt terwujud di sluruh wilayah NKRI.

    Raymon Budi
    Prodi Hukum Bisnis Semester 3
    UPN Veteran Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close