Internasional

Arctic Perkenalkan Alpine Passive CPU Cooling untuk Socket AM4

BTN iklan

(LEI)-Arctic yang merupakan salah satu produsen yang fokus pada sistem pendingin desktop PC, dikabarkan telah perkenalkan sistem pendingin terbaru yang diberi nama Alpine. Cooling ini diperuntukan untuk motherboard dengan socket AM4. Pendingin dari Arctic ini hadir dalam bentuk fanless, sehingga dipastikan tidak menghasilkan suara.

Arctic menyebutkan bahwa Alpine mampu menangani processor AMD Ryzen atau AMD APU A series dengan TDP 45W. Seperti contoh adalah AMD Ryzen GE series yang telah dirilis beberapa waktu lalu telah mendukung heatsink ini.

Walau 45W adalah standar TDP yang disarankan, Arctic mengklaim Alpine juga bisa dipasang untuk processor AMD Ryzen G series dengan TDP 65W biasa, dengan catatan tidak dalam keadaan overclock dan juga sirkulasi udara dalam casing terjaga dengan baik.

Dalam pengujian internal yang dilakukan pada processor AMD A12 9800E dengan TDP 35W, Arctic Alpine hadirkan performa yang tidak jauh dari pendingin bawaan internal AMD, tanpa menghasilkan suara yang menggangu.

Arctic Alpine hadir dengan tinggi 81 mm dengan panjang dan lebar 100 × 100mm, membuat pendingin ini terlihat sedikit lebih besar daripada pendingin bawaan AMD. Ukuran besar seperti ini adalah hal wajar mengingat Alpine hadir dalam bentuk fanless.

Sayangnya hingga kabar ini beredar, Arctic belum membicarakan masalah harga. Namun untuk versi Intel sebelumnya hadir dengan harga dikisaran US$15.2 (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close