InternasionalTekno

ARM Perkenalkan Cortex A76 dengan Fabrikasi 7nm

BTN iklan

(LEI)-ARM sebagai produsen yang dikenal mendesain IP CPU, GPU dan DSP untuk produk SoC, dikabarkan telah resmi merilis ARM Cortex A76. Arsitektur terbaru ini akan digunakan untuk SoC yang difokuskan utama akan performa serta akan dibangun berdasarkan fabrikasi 7nm.

ARM Cortex A76 dibangun dengan fabrikasi 7nm TSMC, menawarkan clock tinggi hingga 3+ Ghz. Tidak hanya itu, ARM Cortex A76 sudah terintregrasi 4MB L3 Cache yang di shared antar Core.  ARM Cortex A76 juga telah mendukung fitur DynamicIQ sehingga memungkinkan untuk dipasangkan dengan ARM Cortex A55 yang lebih efisien dengan teknologi AI memungkinkan SoC akan secara pintar menyeleksi penggunaan CPU berdasarkan kebutuhan pengguna.

SoC berbasis ARM Cortex A76, dalam pengujian internal ARM, hadirkan peningkatan kinerja hingga 35% lebih baik pada benchmark terkenal, hal ini didapat dikarenakan ada peningkatan IPC dan frekuensi yang salah satunya didapat berkat penggunaan fabrikasi 7nm terbaru.

Walau fokus utama ada pada performa, namun ARM Cortex A76 juga kabarnya menawarkan efisiensi hingga 40% lebih baik, dengan pengujian daya lebih hemat hingga 50% dibandingkan SoC sebelumnya yaitu ARM Cortex A75.

ARM walau tidak disebutkan siapa, namun diberitakan telah berkerjasama untuk 2 produsen SoC untuk ARM Cortex A76. SoC ini direncanakan akan hadir pada tahun 2019 mendatang. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close