Olahraga

Arsenal Menang tipis Atas Middlesbrough

BTN iklan

Jakarta/Lei – Arsenal berhasil mencuri tiga poin di markas Middlesbrough, Riverside Stadium, Selasa (18/4) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan The Gunners diciptakan oleh sang kreator serangan, Mesut Oezil.

Tim arahan Arsene Wenger unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol cantik Alexis Sanchez di menit ke-42. Tendangan bebasnya ke arah kiri gawang Boro tak mampu dijangkau Brad Guzan yang sudah mati langkah.

Tuan rumah mendapat kans untuk menyamakan kedudukan melalui sepakan bebas Grant Leadbitter sebelum waktu normal berakhir. Tetapi, upaya tersebut belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda laga.

Boro meningkatkan intensitas serangan di awal babak kedua. Usaha tuan rumah berbuah manis di menit ke-50 ketika Alvaro Negredo berhasil menyambar umpan silang Robert Downing. Skor imbang, 1-1.

Anak asuh Steve Agnew nyaris berbalik unggul di menit ke-60 lewat kepala Daniel Ayala. Tapi sundulan pemain asal Spanyol itu masih bisa diselamatkan Petr Cech.

Arsenal kembali memimpin di menit ke-70 setelah tembakan Mesut Oezil sukses membobol gawang Guzan. Gelandang asal Jerman itu berhasil memanfaatkan umpan Ramsey dengan sempurna.

Giroud nyaris memperlebar keunggulan Arsenal di menit ke-81. Menerima sodoran Sanchez dengan baik, namun tembakannya melambung tinggi. Tak ada gol tambahan tercipta hingga akhir laga. Arsenal menang 2-1 atas Boro.

Asa Arsenal untuk menembus posisi empat besar kembali terbuka setelah meraup tiga poin di markas Boro. ‘Meriam London’ kini berada di posisi keenam dengan raihan 57 poin atau terpaut tiga poin dari penghuni peringkat kelima Manchester United yang sama-sama menjalani 31 laga.

Sementara Manchester City berada di posisi empat dengan torehan 64 poin dari 32 pertandingan. Adapun puncak klasemen masih dihuni Chelsea yang berjarak empat poin dari rival terdekatnya Tottenham Hotspur. (CNN)

https://www.youtube.com/watch?v=fEq1K0T9IH0

Perlihatkan Lebih

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami