Olahraga

Arsenal Menuju Old Trafford Yang Sudah Berat Sejak Masa Lalu

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Usai melewati ujian Tottenham Hotspur, Arsenal kini menatap laga kontra Manchester United. Arsenal paham laga ini selalu berat.

Arsenal dalam kepercayaan diri tinggi usai menang 4-2 atas Tottenham Hotspur pada derby London utara di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018) malam WIB. Kemenangan itu sekaligus memperpanjang laju tak terkalahkan The Gunners.

Skuat besutan Unai Emery sudah 19 pertandingan tanpa kekalahan. Arsenal memetik 15 kemenangan dalam periode itu, sisanya berakhir imbang.

Kini ujian lain menunggu Arsenal. Mesut Oezil dkk. akan bertandang ke MU, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB. Kendati MU juga inkonsisten musim ini, tercecer di posisi tujuh, catatan menunjukan Old Trafford selalu sulit untuk Arsenal.

Arsenal sudah tak pernah menang di 11 pertandingan tandang terakhir, dengan delapan di antaranya berakhir kalah. Di seluruh pertemuan tandang sejak era Premier League bergulir, Arsenal cuma tiga kali menang di sana dari total 26 laga.

Dari 26 laga itu, Arsenal menelan 16 kekalahan. Emery sadar catatan ini jadi beban tersendiri secara mental untuk Arsenal dan memberikan tantangan berbeda.

“Kami tahu di Manchester itu sangat sulit, secara historis dan di masa kini. Kami akan bersiap dengan cara sebaik mungkin untuk mendapatkan performa terbaik melawan mereka,” ujar Emery di situs resmi klub.

“Kami tahu ini akan sulit. Ini tantangan yang besar untuk kami dan kami ingin punya banyak tantangan seperti ini,” imbuhnya.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami