BTN iklan
Hukum

Arus Mudik – Polres Sukabumi Kota Antisipasi Aksi Terorisme

SUKABUMI, 6/6 (LEI) – Menjelang musim mudik lebaran dan perayaah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriah Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat meningkatkan keamanan untuk antisipasi potensi terjadinya aksi terorisme.

“Antisipasi teroris ini masuk ke dalam prioritas pengamanan dari empat potensi yang harus diwaspadai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Rabu.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap daerah rawan dan di lokasi tersebut jumlah personel yang ditempatkan lebih banyak serta pengamanan diperketat.

Adapun lokasi-lokasi yang mulai diperketat pengamanannya yakni tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pusat keramaian dan pemerintahan.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga daerahnya masing-masing dan selalu memperhatikan jika ada pendatang yang tidak kenal.

Lanjut dia, tamu wakib lapor 1×24 jam pun harus dilaksanakan kembali dan jika ada orang atau kelompok yang mencurigakan agar segera lapor ke aparat keamanan terdekat seperti anggotanya yang bertugas di polsek.

“Peningkatan pengamanan di Operasi Ketupat Lodaya 2018 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik yang melakukan mudah saat merayakan Idul Fitri,” tambahnya.

Susatyo mengatakan pada Operasi Ketupat Lodaya itu pihaknya menurunkan 500 personelnya yang dibantu oleh anggota TNI, Satuan Polisi Pamong Praja serta instansi pemerintah daerah dan relawan jika ditotalkan mencapai ribuan personel.

[Antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close