Hukum

Aset Nyonya Meneer Mulai Dipasarkan Oleh Kurator

BTN iklan

SEMARANG/Lei – Tim Kurator Kepailitan PT Nyonya Meneer mulai melelang aset tersisa dari perusahaan jamu legendaris yang telah berdiri sejak 1919 itu.

Pengacara Tim Kurator Nyonya Meneer, Toni Triyanto mengatakan kepastian lelang ini karena pihaknya telah menyelesaikan appraisal aset pabrik Jamu tersebut.

Meski begitu ia belum bersedia menyebutkan sisa nilai aset yang tersedia mengingat sebagian besar sudah dilelang oleh Bank Papua sebagai pemegang jaminan.

“Untuk aset tidak bergerak di Jl. Letjend Soeprapto akan kami daftakan awal bulan depan ke KPKNL,” kata Toni, Selasa (21/11/2017).

Dia mengatakan selain aset tidak bergerak ini, kurator juga menguasai barang bergerak baik mesin maupun kendaraan serta merek dagang dari produk-produk Jamu Nyonya Meneer.

Selain itu, kata dia, terdapat informasi soal aset Nyonya Meneer yang beralamat di Jakarta, akan tetapi masih dalam tahap verifikasi oleh tim.

Dalam kesempatan terpisah disebutkan aset yang berhasil dilacak meliputi 72 merek dagang, 3 unit kendaraan, dan satu tanah dan bangunan yang tidak dilelang oleh Bank papua karena sudah melebihi sisa utang perusahaan.

Lebih lanjut Toni mengatakan, investor yang berminat menguasai aset ini dapat mulai berkomunikasi dengan tim kurator. Pasalnya untuk beberapa aset sudah terdapat investor yang menyatakan minatnya. Apalagi tidak semua aset akan dilelang melalui kantor KPKNL.

“Beberapa calon pembeli sudah masuk,” katanya.

Pengacara yang mewakili buruh, Paulus Sirait mengharapkan kurator bertindak lebih dalam menyusuri aset perusahaan. Dia mengatakan berdasarkan keputusan renvoi pengadilan, hak buruh yang dia wakili yang harus dibayar oleh perusahaan mencapai Rp58 miliar.

“Kami menunggu langkah kurator,” katanya.

Nyonya Meneer diputuskan pailit pada Kamis (3/8) lalu. Pengadilan Niaga Semarang menyatakan perjanjian perdamaian No.01/Pdt.Sus-PKPU/2015/PN.Niaga.Smg tertanggal 8 Juni 2015 batal. Dengan pembatalan homologasi ini maka PT Njonja Meneer dinyatakan pailit.

Sejumlah pihak menyatakan tertarik menyelamatkan perusahaan. Akan tetapi, setelah Bank Papua sebagai kreditur pemegang jaminan berhasil mengeksekusi haknya, maka minat investor menghidupkan kembali pabrik jamu itu pupus.

 

bisnis

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. Hi guys

    I am in the midst of starting up my very own little vape shop in Kent and wanted to reach out to you to ask you for some advice as it looks like you have a pretty successful vape business going.

    Firstly, I would like to know how to select the best e-liquid wholesaler with a very good e-liquid range. Do let me know if you sell wholesale and if so, it would be great if you could send me across your price list.

    I am planning of making my own e-liquid brand and was wondering what is the best way to promote it? I have already purchased an email list of all vape shops and companies as a whole for my newsletter marketing from https://theeliquidboutique.co.uk/products/vape-company-e-mail-mailing-list

    I am also getting a vape SEO company to help me with the website creation.

    What else would you recommend I do to make my vape shop a success?

    I really appreciate your time and look forward to hearing from you.

    Kind regards

    George

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami