InternasionalLiputan

Asia Sentinel Akhirnya Minta Maaf kepada SBY dan Menarik Artikelnya

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Media asing, Asia Sentinel meminta maaf kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta jajaran Partai Demokrat atas artikel yang mereka unggah pada 10 September 2018 lalu.

Artikel tersebut menuliskan ”Indonesia’s SBY Government: Vast Criminal Conspiracy” (Pemerintahan SBY: Konspirasi Kriminal Terbesar), kemudian artikel ditarik kembali oleh Asia Sentinel.

Pihaknya mengakui bahwa artikel tersebut telah mencederai dunia jurnalistik karena menyudutkan salah satu pihak saja, terlebih lagi sosok tersebut adalah mantan orang nomor satu di Indonesia, SBY.

Artikel kontroversial itu ditulis sendiri oleh John Berthelsen. Di dalam tulisannya terdapat cuplikan hasil investigasi kasus di balik Bank Mutiara (Century) yang akhirnya jatuh ke tangan J Trust.

Dituliskan bahwa sebanyak 30 pejabat dituduh terlibat dalam skema tersebut, termasuk SBY. Uang yang jika dikurs-kan kini setara Rp 177 triliun itu didapatkan dari masyarakat pembayar pajak.

Berikut adalah permintaan maaf dari Asia Sentinel pada 19 September 2018: Apology to President Yudhoyono and the Democrat Party of Indonesia.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami