Buku

Asian Godfathers Menguak Tabir Perselingkuhan Pengusaha dan Penguasa

BTN iklan

Judul
Asian Godfathers : Menguak Tabir Perselingkuhan Pengusaha dan Penguasa
No. ISBN 978-602-9193-76-3
Penulis Joe Studwell
Penerbit Alvabet
Cetakan 1, Februari 2017
Jumlah Halaman 432
Kategori Ekonomi

Buku Asian Godfathers dikarang Joe Studwell , Joe sbg reporter dan kolumnist The Economist , The Financial Times dan pernah di The Wall Streets Journal edisi Asia.

Buku yang diungkapkan oleh Joe tidak se-ngeri bagaimana GodFather ciptaan Mario Puzo yang berdarah darah dalam membangun tirani dan kerajaan bisnisnya bagaimana Don Vito Corleone yang di film trilogi  diperankan  aktor kawakan Marlon Brando pada seri pertama.

Dalam buku ini Joe Studwell membuat judul buku Asian Godfathers bertujuan untuk merefleksikan tradisi-tradisi paternalisme, kekuasaan laki-laki.penyendiri dan mistik yang benar benar menjadi bagian kisah para taipan Asia.

Studwell juga ingin menyindir kepada para taipan asia yang acapkali tak tersentuh hukum (unthouctables), sebagaimana Mario Puzo pengarang asli Godfather, selalu mengungkapkan gagasan dan fantasinya yg terperinci.

Buku ini bermaksud menujukan ada mitologi lain yg besar tumbuh diantara para taipan taipan Asia Tenggara. Studwell pada bab 1 mengungkapkan Godfathers era dahulu. Pada bab kedua secara rinci bagaimana karakter godfather, bagaimana uang masuk dan bagaimana.struktur.organisasi godfather,

Pada bab akhir bagaimana pola para Godfather di Asia Tenggara dalam berperilaku tentang keterlibatan politik di negara setempat. Kiranya Studwell terlalu naif jika menamakan para pengusaha yang mempunyai konglomerasi harus disebut Godfathers ??

Namun demikian buku ini sangat menarik untuk dibaca karena data-data para konglomerat  dapat dilihat dari Forbes dan pengalaman Studwell yang pernah sebagai wartawan ekonomi The Wallstreet Asia.

Penulis Resensi: Laksanto_ Peneliti Pada LSHI Jakarta

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Having read this I believed it was very informative. I appreciate you finding the
    time and effort to put this informative article together.
    I once again find myself spending a significant amount of time both reading and leaving comments.
    But so what, it was still worth it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close