EkonomiFinansialLiputan

Asperindo Gelar Pameran “E-Commerce” Agustus 2018

BTN iklan

JAKARTA, 30/3 (LEI) – Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) akan menggelar pameran peserta yang merepresentasikan pemangku kepentingan “e-commerce” dalam ShOP! atau “Showcase of Online People”, 23-25 Agustus.

Bekerja sama dengan PT Mediatama Binakreasi, kegiatan yang digelar untuk pertama kali itu akan menghadirkan 200 “booth” pameran di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan, kata Ketua Umum Asperindo M. Feriadi dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan ShOP! diharapkan bisa menjadi ajang yang mempertemukan seluruh pemangku kepentingan industri “e-commerce”.

“Kegiatan ini sebagai implementasi peran kami dalam mengupayakan perkembangan kontribusi produk lokal usaha kecil dan menengah Indonesia di ‘online marketplace’, menyajikan pengalaman pameran kolaborasi dari seluruh ‘stakeholder’ industri ‘e-commerce’, serta mengedukasi pemanfaatan teknologi digital guna mengangkat karya dan budaya terbaik UKM kreatif bangsa ke kancah global,” katanya.

Feriadi menyebutkan pameran tersebut akan menjadi ajang kolaborasi dari mitra bisnis seperti UKM, toko daring, “marketplace”, pembayaran non tunai (e-payment) dan perusahaan perposan (jasa pengiriman).

“Lebih dari 500 penyelenggara pos dan logistik, baik, anggota maupun nonanggota Asperindo, yang memiliki lebih dari 40.000 cabang, gerai dan agen layanan yang tersebar di seluruh Nusantara hingga ke pelosok, berperan penting dan telah siap mendukung ‘e-commerce’ di tanah air,” katanya.

ShOP! dinilai akan menjadi kesempatan istimewa untuk membahas kiat menjadi eksportir sukses serta berbagi kisah sukses usaha ekspor.

Dalam kegiatan tersebut, juga diselenggarakan Indonesia SMESGlobal Course dengan tema “Peranan Platform E-commerce Internasional dalam Mendukung Produk Local Go Global” yang menghadirkan lebih dari 300 peserta UKM.

Selain itu, akan ada bincang santai hingga pelatihan ringan dalam rangkaian kegiatan pameran. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close