Buku

ASTRA : on becoming Pride of the Nation

BTN iklan

Karya Yakub Liman

 

Cover Astra

Buku ini menceritakan perjalanan Astra menjadi salah satu perusahaan nasional yang dapat dibanggakan. William Soeryadjaya sebagai pendiri Astra yang merintis pondasi perusahaan dengan kegigihan serta ketajaman membaca perubahan zaman menjadikan Astra sebagai ujung tombak perusahaan badan usaha nasional.

Nilai-nilai William Soeryadjaya yang tergambar dengan falsafah perusahaan “CATUR DHARMA” telah membangun pondasi perusahaan dengan budaya yang kuat. Pemikiran pendiri Astra yang mengharuskan menerapkan sistem terintegrasi untuk mengelola karyawan dan pelanggan sebagai dua komponen penting dalam bisnis berhasil membangun sinergi dalam perkembangan perusahaan.

Nilai-nilai “CATUR DHARMA” telah menjadi budaya perusahaan dan konsisten dipraktikkan dalam setiap sendi kehidupan bisnis perusahaan. Nilai-nilai tersebut telah menjadi cara pandang insan Astra serta menjadi acuan dan ikatan bagi insan Astra. “CATUR DHARMA” telah mendorong Astra menjadi Good Corporate Citizen untuk keberlangsungan bisnis Astra.

ASTRA : on becoming Pride of the Nation juga menjelaskan secara konsisten dan disiplin penerapan proses manajemen dan sistem yang mendukung implementasi strategi Triple-P Roadmap. Strategi Portfolio, people dan Public Contribution Roadmap menggambarkan bagaimana Astra tidak hanya mengejar profit semata. Astra juga bagaimana perusahaan dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia.

Astra yang telah memasuki dekade keenam telah menjadi perusahaan kebanggaan bangsa (pride of he nation). Buku ini menunjukkan bagaimana nilai-nilai keutamaan dan manajemen modern dapat berjalan seiring menghasilkan keunggulan. Astra menjadi panutan yang berhasil mnerapan prinsip manajemen terkini, terus berinovasi dan mengaplikasikan teknologi canggih serta mampu berproduksi sesuai permintaan pasar sekaligus menyediakan lapangan kerja.

ASTRA : on becoming Pride of the Nation menggambarkan bagaimana Astra membangun keunggulan secara sistemis dan sistematis. Buku ini bukan merupakan buku teori manajemen, namun dalam pembahasannya banyak mengungkapkan penerapan berbagai management tools yang disintesiskan dari kekayaan pengalaman dan kompetensi narasumbernya yang memiliki latar belakang sangat beragam. (Cungkring)

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami