InternasionalTekno

ASUS Rilis Casing TUF Gaming GT501

BTN iklan

(LEI)-Di Computex 2018 lalu, ASUS menampilkan beberapa produk periferal PC mereka dari lini TUF Gaming, yang bukan saja merupakan produk hasil kerja sama dengan beberapa produsen periferal dan aksesori, yang mereka sebut sebagai TUF Gaming Alliance, tetapi juga produk mereka sendiri. Salah satu produk yang sempat ditampilkan ASUS adalah casing TUF Gaming. Kini, ASUS akhirnya merilis sebuah casing TUF Gaming mereka, yang disebut sebagai GT501.

Desain Khas TUF Gaming

Masuk sebagai produk dari lini TUF Gaming, casing GT501 ini tentu saja hadir dengan desain yang mengusung beberapa elemen khas lini tersebut. Salah satunya adalah logo TUF Gaming yang terpampang di panel depan casing. Selain itu, di sisi atas casing, terdapat dua handle dengan tulisan “TUF GAMING” dengan gaya khas serupa dengan yang digunakan ASUS untuk berbagai produk TUF Gaming.

Terkait handle tersebut, ASUS menyebutkan bahwa handle tersebut bisa digunakan untuk mengangkat casing, dan bisa menahan beban casing bahkan dalam kondisi komponen-komponen telah terpasang. Handle itu dibangun dari bahan yang lembut tetapi kuat, sehingga pengguna tetap nyaman menggunakannya sekalipun harus menahan berat dari casing dan komponen di dalamnya. Dua handle itu disebut bisa menahan beban hingga 30 kg.

Lega, dengan Side Panel Tempered Glass

Casing GT501 ini hadir dalam ukuran Mid-Tower ATX dan bisa menampung motherboard hingga E-ATX. Casing ini juga hadir dengan desain modern, dengan dua ruang yang dipisahkan oleh PSU shroud. Hal ini bisa membuat ruangan untuk komponen utama PC menjadi lega, sehingga pengguna bisa menggunakan graphics card dengan panjang hingga 420 mm di casing ini. Terdapat juga tiga SSD bracket yang bisa dipasang ke motherboard tray, tepat di samping kanan motherboard.

Sementara di sisi belakang motherboard tray, terdapat dua bracket “anti-vibration” yang dapat menampung storage 3.5″ maupun 2.5″, serta dua lagi di balik PSU shroud. GT501 ini bisa menampung PSU hingga 240 mm. Sedangkan untuk pendingin, terdapat sebelas tempat pemasangan kipas, yang bisa juga digunakan untuk memasang radiator sistem liquid cooling. Casing ini mendukung penggunaan hingga dua buah radiator 360 mm, yaitu di sisi atas dan sisi depan.

Tempered glass dengan tint gelap tersedia sebagai penutup samping kiri casing. Bila pengguna ingin memamerkan graphics card yang mereka gunakan, agar terlihat jelas melalui side panel tempered glass itu, ASUS juga menawarkan posisi mounting vertikal. Secara keseluruhan, casing ini menawarkan 7 + 2 epansion slot. Casing ini juga dilengkapi dengan dukungan AURA Sync, sehingga pengguna bisa menyesuaikan efen dan warna RGB LED di kipas-kipas 120 mm bawaan yang terpasang.

Sejauh ini, belum ada informasi terkait berapa harga dari casing TUF Gaming GT501 ini. ASUS juga belum menyebutkan kapan mereka akan mulai memasarkan casing ini. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close