BTN iklan
InternasionalTekno

ASUS ROG NVLink-Bridge Hadir Dilengkapi RGB

(LEI)-Nvidia secara resmi telah mengumumkan kehadiran kartu grafis terbaru yakni GeForce RTX-20 Series pada akhir Agustus lalu. Kartu grafis tersebut menggunakan chip GPU generasi terbaru bernama “Turing” yang menghadirkan peningkatan performa dan fitur terbaru. Salah satunya adalah dukungan real-time Ray Tracing yang meningkatkan kualitas pencahayaan dalam game.

Tidak hanya itu chip GPU “Turing” juga menghadirkan dukungan koneksi multi-GPU terbaru yang dinamakan Nvidia NVLink. NVLink menggantikan Nvidia SLI dan diklaim mampu memberikan transfer rate 100GB/detik, sehingga menghasilkan peningkatan bandwith hingga 3x dibandingkan Nvidia SLI. Teknologi NVLink juga memungkinkan sistem menggunakan kapasitas VRAM penuh dari multi-GPU.

Sama seperti SLI, NVLink juga membutuhkan bridge sebagai penghubung antar kartu grafis. ASUS dikabarkan telah merilis ROG NVLink-bridge yang menghadirkan nuansa yang kental ROG yang merupakan ciri khas dari ASUS.  ROG NVLink ini mendukung konfigurasi hingga 2 kartu grafis RTX-20 sekaligus. Untuk memberikan tampilan luar yang menarik, ASUS telah membekali logo dengan lampu LED RGB.

ASUS juga telah membekali LED RGB yang ada di ROG NVLink dengan fitur ASUS Aura Sync yang bisa terhubung dengan motherboard yang didukung. Sehingga pengguna bisa mengatur varian warna dari LED RGB yang ada di ROG NVLink di software yang didukung. Dengan adanya dukungan fitur Aura Sync bisa menggantikan LED RGB di kartu grafis yang tertutup oleh NVLink-bridge.

ASUS membanderol perangkat ROG NVLink-bridge seharga €89 sedikit lebih tinggi dibandingkan harga yang direkomendasikan oleh Nvidia yakni US$ 79. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close