BTN iklan
Liputan

Asyiknya Liburan Tengah Tahun ke Perth di Australia Barat

Jakarta (LEI) -Liburan tengah tahun merupakan hal wajib yang tidak boleh dilewatkan. Selain bisa menyegarkan pikiran, liburan tengah tahun dapat memperbaiki mood dan mengembalikan semangat bekerja agar bisa merealisasikan rencana liburan di tengah tahun berikutnya.

Jika dalam waktu dekat ini belum ada rencana liburan tengah tahun, carilah informasi seputar Perth yang merupakan bagian dari Australia Barat. Jelajahi Perth yang beragam dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan di sana.

Manfaatkan momen liburan tengah tahun untuk menemukan lebih banyak lagi segala hal tentang Perth yang menakjubkan. Untuk diketahui, pada April – Juni, Perth mengalami musim gugur dan pada Juli – September, Perth mengalami musim dingin. Selagi di Perth, siapkan diri Anda untuk mengembara di berbagai destinasi berikut ini.

Self Drive ke Berbagai Penjuru Perth

Asyiknya Liburan Tengah Tahun ke Perth di Australia BaratBerselfie dengan Quokka / dok. Western Australia

Perth dikenal dengan keindahan alam terutama saat matahari terbenam dan atmosfernya yang menyejukkan. Nikmatilah pemandangan perkotaan dari Kings Park dan siapkan bekal untuk berpiknik di Botanic Garden yang hijau.

Jangan lupa, luangkan waktu seharian untuk menjelajahi Rottnest Island dengan bersepeda, tur bus, naik segway, atau berjalan kaki. Sesampainya di sana, sempatkan untuk berenang dan berselancar di hamparan pantai berpasir putih, snorkeling bersama ikan tropis dan terumbu karang, serta tak lupa mengambil swafoto dengan Quokka, hewan marsupial yang menjadi penghuni tetap pulau ini.

Nikmati juga pemandangan menawan Sungai Swan dan jangan lewatkan pesona kota-kota tepi pantai di Perth. Selanjutnya, susuri Swan River yang biru menuju Pelabuhan Fremantle yang memesona. Pelajari sejarah Fremantle di Western Australia Maritime Museum atau mengikuti walking tour yang membawa Anda mengelilingi kota ini dan mengenal setiap sudutnya lebih dekat.

Menemukan Bentang Alam di Wilayah Barat Daya Australia

Asyiknya Liburan Tengah Tahun ke Perth di Australia BaratMargaret River Gourmet Escape / dok. Western Australia

Setelah melintasi Fremantle yang bersejarah dan trendi, berenanglah bersama lumba-lumba di Mandurah dan Bunbury. Lanjutkan perjalanan dengan menjelajahi kilang anggur, pantai-pantai selancar, gua batu kapur kuno, dan hutan Karri yang menjulang tinggi di wilayah Margaret River.

Bila ingin perjalanan liburan yang berbeda, sempatkan berkunjung ke Albany. Di kota menawan inilah pertama kalinya para penduduk Eropa menginjakkan kaki. Jadi jangan heran bila di Albany banyak terdapat bangunan kolonial seperti museum, galeri, hingga restoran berbau Eropa. Untuk menuju Albany, hanya dibutuhkan waktu berkendara 5 jam dengan bus.

Sempatkan juga ke Denmark, dari Albany, Anda hanya perlu menempuh waktu berkendara 40 menit dengan menyewa mobil. Sebab, Denmark bukan hanya sebuah negara di Eropa, tetapi juga sebuah desa di Australia Barat yang dicintai karena pantainya, kilang anggur, dan barisan pohon yang lebat.

Menikmati Kehidupan Laut Eksotis di Coral Coast

Asyiknya Liburan Tengah Tahun ke Perth di Australia BaratHutt Lagoon, Coral Coast / dok. Western Australia

Kawasan Coral Coast menyajikan pantai, kehidupan laut eksotis, cagar alam nasional, dan samudera paling biru di dunia. Lebih dari itu, wisatawan juga akan dibuat terpesona dengan Hutt Lagoon yang berwarna pink dan menyusuri Abrolhos Island dari udara sembari menikmati waktu istirahat dengan snorkeling di pulau ini.

Wisatawan yang datang ke Pinnacles akan dibuat kagum dengan formasi batu karang yang unik dengan pasir berwarna kuning yang dipadu dengan birunya langit, selain itu menikmati malam sembari melihat bintang-bintang akan menjadi pengalaman yang spesial. Tidak lupa untuk mampir ke kota Geraldton sembari menapakkan jejak Anda di landmark-landmarkbersejarah di kota ini.

Selanjutnya, Anda bisa menikmati Nature’s window dari ketinggian sembari melemparkan pandangan ke seluruh Kalbarri National Park dan mengelilingi Sungai Murchison dengan menggunakan kano. Saat pagi menjelang Anda dapat menemui lumba-lumba di Monkey Mia sembari memberi mereka makan. (detik)

Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close