Kesehatan

Atasi Masalah Kulit dengan Makan

BTN iklan

Jakarta/Lei –  Saat musim panas, tubuh akan memproduksi keringat secara lebih banyak di bandingkan musim-musim lainnya. Keringat yang diproduksi dan bercampur dengan minyak serta kotoran di kulit, justru menjadi pemicu timbulnya jerawar di kulit. Selain itu, saat musim pana, kulit juga terpapar sinar matahari secara terus menerus sehingga seringkali membuat kulit terasa panas. Dilansir dari Boldsky.com, dengan buah semangka, maka kulit pun akan terasa lebih tenag dan segar. Berikut resep masker yang bisa Anda gunakan di rumah selama musim panas berlangsung.

1. Masker Semangka dan yogurt

Untuk kulit kering, masker ini cukup efektif. campurkan semangka dan plain yoghurt lalu oleskan pada wajah hingga leher. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Masker ini efektif untuk menutrisi kulit kering sekaligus memberikan sensasi rasa dingin yang menyegarkan.

2. Masker semangka dan pisang 

Hancurkan pisang dan tambahkan jus semangka ke dalamnya. Campurkan bahan dan oleskan campuran ini di wajah dana seluruh tubuh untuk melembapkan sekaligus mengatasi jerawat di tubuh dan kulit.

3. Masker semangka dan alpukat

Ketika menggabungkan dua buah super, Anda mendapatkan hasil terbaik untuk kulit. Kedua buah-buahan ini kaya akan vitamin dan mineral. Alpukat juga mengandung omega-3, asam lemak yang menyediakan solusi anti-penuaan.

4. Masker semangka dan madu

Salah satu manfaat paling sehat pada semangka adalah bisa bermanfaat untuk semua jenis kulit. Masker wajah yang menakjubkan ini baik untuk kulit kering dan cocok untuk mengatasi kulit yang terkelupas saat musim panas.

5. Masker semangka dan timun

Musim panas adalah musim yang paing sering menyebabkan timbulnya ragam masalah kulit. Tidak peduli berapa banyak Anda menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi, kulit Anda akan pasti akan tetap mengalaminya. Paduan semangka dan mentimun yang sudah dihaluskan seperti bubur dan diaplikasikan di wajah akan menutrisi dan emnenagkan kulit yang bereaksi akibat panasnya sinar matahari.

Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami