Olahraga

Atlet Tanpa Medali Di Asian Games 2018 Dikucuri Rp 20 Juta

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Atlet yang tak memperoleh medali di Asian Games 2018 tetap mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Menpora Imam Nahrawi mengatakan masing-masing atlet tanpa medali tersebut memperoleh Rp 20 juta.

Pemberian apresiasi itu secara seremonial diberikan Menpora kepada atlet voli Indonesia saat acara bermain bulutangkis bersama dengan beberapa atlet dan artis di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

“Bonus ini berupa uang sebesar Rp 20 juta per orang. Kami pemerintah dan kita semuanya harus menghargai perjuangan mereka yang sudah berkorban, perjuangan dan semua sudah dipertaruhkan,” kata Menpora, seperti dilansir situs Kemenpora.

“Terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan kalian. Kalian sudah memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia tentang sikap pantang menyerah dan sportivitas olahraga baik saat meraih kemenangan maupun belum meraih kemenangan,” imbuh dia.

Menpora juga menjelaskan langkah-langkah Indonesia untuk mewujudkan harapan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Kemenpora akan membentuk tim untuk melakukan lobi-lobi pada negara anggota IOC.

“Nanti di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi momentum awal untuk memberi tahu kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asia Games yang sukses. Sukses penyelenggaraan, prestasi dan membina kesan kepada seluruh tamu – tamu yang pernah datang ke Indonesia,” ucapnya.

“Indonesia mampu menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Nanti KOI akan melakukan banyak hal sebagai bagian dari kepanjangan tangan pemerintah untuk meyakinkan IOC dan seluruh negara-negara peserta. Saya juga mendapat informasi bahwa kejuaraan dunia akan di gelar di venue-venue setelah Asian Games. Ini sebagai bagian dari tindak lanjut dari peta jalan yang harus kita laksanakan setelah Asian Games,” kata Menpora.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 1 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami