InternasionalTekno

AT&T Ingin Rombak Model Bisnis HBO agar Lebih Menguntungkan

BTN iklan

(LEI)-HBO selama ini dikenal sebagai penyedia konten hiburan yang lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas. Visi itulah yang menetaskan berbagai tayangan ternama seperti Game of Thrones dan Westworld. Tapi setelah kepemilikannya diambil alih oleh AT&T baru-baru ini, visi tersebut tampaknya akan berubah.

John Stankey dari AT&T berkata bahwa ia ingin meningkatkan tingkat konsumsi pengguna HBO, dari hitungan jam-per-minggu menjadi jam-per-hari. Tujuannya sudah jelas, supaya HBO mendapat pemasukan lebih tinggi, baik dari iklan ataupun biaya langganan. Dengan demikian HBO bisa tetap bersaing dengan layanan video lainnya seperti Netflix.

CEO AT&T Randall Stephenson juga pernah mengutarakan perhatiannya terhadap pengguna mobile. Menurutnya, acara seperti Game of Thrones tidak cocok tayang di mobile karena durasi episode yang panjang. Akan lebih baik bila episode tersebut dipecah, dari durasi 60 menit menjadi 20 menit, misalnya.

Saat ini memang belum ada pengumuman tentang wujud konkret dari model bisnis baru HBO. Tapi bila kamu penikmat setia layanan HBO, siap-siap terhadap perubahan ini. Ditambah dengan adanya ancaman dari Disney yang akan meluncurkan layanan streaming baru, mungkin memang sudah waktunya HBO berevolusi.

Sumber: Ars Technica

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami