BTN ads
Internasional

Babi Hutan ke Masjid dan Lukai Seorang Jamaah di Malaysia

PETALING JAYA(LEI) – Warga Sungai Buloh, Selangor Malaysia dikejutkan denga kedatangan tamu tak diundang saat seekor babi hutan liar menyelinap masuk ke masjid di lingkungan mereka. Babi hutan itu juga melukai seorang jamaah di tengah kekisruhan yang terjadi.

Berdasarkan keterangan Imam Masjid Jamek Sungai Plong, Ungku Ahmad Hazwan Ungku Kamarudin, kejadian itu terjadi saat jamaah sedang melakukan salat sunat ba’da Maghrib pada Selasa, 6 Maret.

“Masjid kami didatangi seekor babi hutan jantan yang tersesat di halaman masjid. Babi itu kemudian mulai mengejar jamaah masjid dan anak-anak di lapangan. Dia kemudian pergi ke dalam masjid dan kita bisa melihat bahwa leher babi itu terluka,” ujarnya sebagaimana dilansir The Star, Rabu (7/3/2018).

Ungku Ahmad Hazwan menambahkan bahwa babi hutan itu juga menabrak dua sepeda motor di halaman masjid sebelum ditembak oleh seorang jamaah masjid dengan shotgun.

“Kantor polisi Sungai Plong juga dihubungi untuk membantu mengendalikan situasi,” ujarnya. kejadian ini telah dikonfirmasi oleh kepolisian Sungai Plong.

Akibat ulah babi hutan itu, tiga perempat aula dan beranda masjid Jamek Sungai Plong mengalami
kerusakan. Manajemen masjid telah meminta Kantor Mufti Selangor (JMNS) untuk membantu menangani masalah ini.

“JMNS akan datang untuk melakukan evaluasi tentang pembersihan yang benar masjid,” kata Ungku Ahmad Hazwan.

“Saat ini, sholat di masjid sedang dilakukan seperti biasa pada bagian yang tidak terpengaruh.” (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Related Articles

Komentar Anda...

Close