InternasionalTekno

Backup Data WhatsApp Bakal Tidak Habiskan Kuota Google Drive

BTN iklan

(LEI)-Berkat kerja sama dengan Google, fitur backup atau cadangan data di WhatsApp tidak lagi menghabiskan kuota penyimpanan Google Drive.Data cadangan tetap tersimpan dalam platform Google Drive, namun tidak mengurangi kuota akun pengguna.

Fitur ini hanya akan tersedia untuk WhatsApp di Android,berhubung WhatsApp di iOS tidak menggunakan Google Drive untuk penyimpanan data cadangan, melainkan iCloud.

Kebijakan ini akan berlaku untuk seluruh pengguna WhatsApp untuk Android mulai 12 November 2018. Google menyatakan beberapa pengguna mungkin akan mendapat pembaruan ini sebelum tenggat waktu tersebut.

Jika kamu ingin memastikan data WhatsApp telah tersimpan, Google merekomendasikan backup data secara manual sebelum 30 Oktober 2018.

Data yang tersimpan di Google Drive tidak terlindungi oleh enkripsi end-to-end, seperti yang WhatsApp gunakan untuk mengamankan komunikasi melalui platform tersebut.

Sebelumnya, penggunaan fitur cadangan data chat atau media WhatsApp ke Google Drive akan mengurangi kuota penyimpanan akun Google pengguna.

Masing-masing akun Google diberikan kuota data sebesar 15 GB untuk  menyimpan data di Google Drive, Gmail, dan Google Photos. Kuota tersebut dapat kamu perbesar dengan membeli paket berbayar.Pada Mei 2018, Google mengumumkan rebranding terhadap paket berbayar Google Drive menjadi Google One. Sementara layanan Google Drive versi gratis dengan kuota 15 GB tidak akan mengalami perubahan. (idtechinasia)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close