Internasional

Badai Tropis Porak Porandakan Filipina, 90 Orang Dilaporkan Tewas

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Badai tropis menghantam Filipina, Sabtu, 23 Desember 2017, mengakibatkan tanah longsor dan banjir serta menewaskan sekitar 90 orang. Menurut keterangan polisi kepada media sebagaimana dikutip Christian Today, badai tersebut juga menyebabkan puluhan orang hilang.

“Kami sedang menunggu laporan dari dari sebuah desa pertanian yang kabarnya terkubur oleh tanah longsor,” kata Ryan Cabus, seorang pejabat dari Kota Tubod. Dia mengatakan, akibat lain dari bencana tersebut, listrik dan jalur komunikasi di kawasan banjir dan tanah longsor terputus.

Kantor Biro Cuaca Filipina dalam keterangannya mengatakan, badai mematikan tersebut melaju lurus dari Laut Sulu disertai angin kencang dengan kecepatan 80 kilometer per jam, selanjutnya bergerak ke arah barat berkecepatan 20 kilometer per jam.

Tampak tentara dan polisi dibantu relawan setempat mencari korban selamat, membersihkan puing, pepohonan yang tumbang, memperbaiki listrik dan komunikasi.

“Akibat badai tersebut, sedikitnya 90 orang tewas di berbagai tempat, termasuk 39 orang di Tubod, El Salvador dan Munai. Semua kota itu terletak di Provinsi Lanao del Norte, Filipina,” tulis Christian Today, Sabtu. [Tempo/Christian Today]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami