BTN ads
KesehatanLifestyle

Bagi Eksekutif Muda,Ini yang Harus Dilakukan Untuk Mengurangi Berat Badan Akibat Stress di Kantor

Jakarta (Lei) – Banyaknya program dan cara untuk menurunkan berat badan dapat ditemukan dengan sangat mudah di internet. Sebut saja, di antaranya program makan untuk seminggu, gaya hidup yang harus dijaga, dan program diet seperti diet DASH, diet Mediterania, diet flexitarian dan program diet keto rendah karbohidrat.

Akibat terlalu banyak pilihan, terkadang malah membuat banyak orang bingung untuk memilih program yang seperti apa yang cocok untuk dilakukan.Image result for eksekutif muda

Peneliti Universitas Stanford pernah melakukan percobaan dengan 600 orang dewasa yang kelebihan berat badan dan sedang dalam progeam diet yang berbeda. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa mereka dapat menurunkan berat badan yang hampir sama dengan program diet yang berbeda.

Peneliti menemukan bahwa semua program diet rata-rata memiliki kesamaan dalam memberikan cara menurunkan berat badan. Seperti dilansir NBCNews, terdapat tiga cara sederhana yang dapat membantu mereka yang sedang dalam program diet.

1. Konsumsi sayuran lebih banyak

Sayuran seperti brokoli, kentang, wortel dan bayam memiliki peran yang sangat besar dalam setiap program diet yang ada. Sayuran dapat membuat tubuh merasa kenyang dengan sedikit kalori di dalamnya. Tak hanya itu, sayuran juga memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan penyakit seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan beberapa penyakit kanker.

2. Kurangi konsumsi gula

Gula memang diketahui dapat membuat makanan terasa lebih lezat. Sehingga banyak restoran menambahkan gula di setiap makanan yang disajikan, mulai dari roti, sop, salad, sereal, yogurts dan lainnya.

Rata-rata, orang Amerika mengonsumsi lebih dari 19 sendok teh gula per hari jauh dari batas yang direkomendasikan oleh Asosiasi Jantung Amerika yang membatasi 6 sendok teh untuk perempuan dan 9 sendok teh untuk laki-laki.  Saran untuk mengurangi konsumsi gula hampir dapat ditemukan di dalam setiap program diet yang ada.Cara untuk mengurangi konsumsi gula adalah dengan mengurangi makanan yang memiliki karbohidrat yang tinggi, sirup manis dan minuman bersoda. Sebab, makanan dan minuman tersebut dapat memberikan pengaruh besar pada kesehatan tubuh.

3. Konsumsi makanan berserat tinggi

Buah, sayuran dan kacang-kacangan dapat menjaga tubuh dari kelebihan berat badan, karena makanan tersebut kaya akan protein dan memiliki kalori yang rendah. Penelitian menunjukkan bahwa dengan menambah menu serat ke dalam menu makanan adalah salah satu cara untuk membantu menurunkan berat badan.

 

(cnn)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close