Olahraga

Baju Balap Rio Dilelang

BTN iklan

Jakarta/Lei – Lebih dari 4.000 barang dari mantan tim Formula One (F1), Manor Racing, akan dilelang sepanjang empat hari di Mei 2017. Salah satu yang dilelang adalah baju balap yang pernah digunakan pebalap Indonesia, Rio Haryanto, yang memperkuat Manor di setengah musim 2016.

Lelang akan berlangsung secara daring melalui situs Gordon Brothers. Lelang akan berakhir pada 16 Mei mendatang. Para calon pengikut lelang bisa melihat langsung barang-barang yang akan dilelang pada 9-10 Mei mendatang di markas Manor, Banbury, Oxfordshire.

Dikutip dari situs Gordon Brothers, salah satu barang yang akan dilelang adalah baju balap musim 2016, termasuk yang digunakan Rio Haryanto. Selain itu akan dilelang lima setir mobil MRT05, dan sejumlah perangkat mobil, termasuk sayap belakang, ban, dan penutup mesin.

Tidak hanya yang berhubungan dengan balap mobil, pihak Manor juga melelang barang-barang dari kantor, termasuk perabot kantor, server, komputer, dan mesin cetak.

Rio Haryanto gagal mendapatkan poin sepanjang memperkuat Manor di musim 2016.

Manor gagal tampil di ajang Formula One (F1) 2017 setelah tim asal Inggris itu dinyatakan bangkrut. Sempat ada 50 pihak yang tertarik membeli Manor, namun pihak administrator gagal menemukan pembeli yang tepat.

Salah satu pihak yang mengaku tertarik membeli Manor adalah pengusaha asal Amerika Serikat, Tavo Hellmund. Promotor GP Amerika Serikat itu sempat menawarkan dana 22 juta poundsterling atau setara Rp365 miliar, tapi gagal mencapai kesepakatan.

Rio sendiri gagal tampil di ajang F1 musim ini setelah tidak mampu menemukan tim. Meski begitu manajer Rio, Piers Hunnisett, mengaku pebalap 24 tahun itu mendapat banyak tawaran tampil di ajang balap mobil selain F1.

“Sejauh ini belum ada yang dapat dikonfirmasi lagi untuk bisa kembali balapan di F1. Akan tetapi, Rio mendapatkan banyak tawaran untuk balapan di Grand Touring dan balapan lainnya. Saya tetap fokus untuk mengembalikannya ke F1,” kata Hunnisett

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close